Destinasi Internasional

6 Destinasi Wisata Gratis di Kota Seoul untuk Budget Traveler

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kota Seoul yang berada di urutan pertama sebagai kota terbesar di Korea Selatan ini menawarkan beragam jenis wisata dari mulai wisata rekreasi hingga wisata budaya. Di sini terdapat tempat wisata berbayar dan gratis. Tentunya ini berita bagus bagi para backpacker atau budget traveler. Apa saja tempat wisata di Seoul yang tak perlu mengeluarkan uang? Holamigo sudah merangkumnya untuk kamu dalam 6 Destinasi Wisata Gratis di Kota Seoul.

Seoullo 7017

Kota seoul
Image Source Flickr.com/Jamie Barras

Jika di Kota Bandung ada Teras Cihampelas di Kota Seoul ada Seoullo 7017. Destinasi wisata baru ini diresmikan pada tanggal 201 Mei 2017. Jembatan layang yang didedikasikan untuk para pejalan kaki ini memiliki panjang 1.024 km. Tak hanya sebagai jembatan, tempat ini juga dijadikan sebagai taman kota. Terdapat kira-kira 228 spesies bunga. Ada juga 24.000 jenis tanaman yang menghiasi Seoullo 7017. Nah, kabar baiknya, tempat ini gratis. Cukup siapkan kakimu saja untuk jalan-jalan.

Cheonggyecheon Stream

destinasi wisata
Image Source @korealandscape

Salah satu destinasi wisata yang menarik di Seoul adalah Cheonggyecheon Stream. Sungai tengah kota ini airnya jernih dan terkadang kamu bisa menemukan ikan-ikan yang hidup di dalamnya. Sungai ini dimulai dari Cheonggyecheon Plaza yang memiliki Spring Sculpture, karya seni buatan seniman Coosje Van Brugen dari Belanda dan Claes Oldenburg dari Swedia.

Cheonggyecheon Stream memiliki beberapa tempat yang unik seperti Wall of Hope, Stepping Block dan Mojeonggyo Bridge. Saat musim panas, destinasi wisata di Kota Seoul ini akan dipenuhi orang-orang yang “ngadem” dari terik matahari. Kamu tak akan dipungut tiket masuk saat berkunjung ke sini.

Gwanghwamun Square

Seoul
Image Source @alejoperezok

Destinasi wisata di Seoul ini letaknya tak jauh dari Cheonggyecheon Stream. Cukup jalan kaki beberapa menit, kamu akan sudah sampai di tempat ini. Letaknnya berdekatan juga dengan Istana Gyeongbok. Tempat ini dulu sempat menjadi lokasi syuting drama City Hunter yang dibintangi Lee Min Ho sama Park Min Yeong. Kalau kamu sedang beruntung, di tempat ini sering ada penyewaan pakaian kerajaan yang gratis. Di Gwanghwamun Square terdapat dua patung besar, yaitu Raja Sejong dan Laksamana Yi Sunshin, ruang pameran, 12.23 air mancur, patung Haechi, dan karpet bunga. Tempat ini pun tak memungut bayaran alias gratis.

Hangang Parks

Kota Seoul
Image Source @karlocpl

Di dekat Sungai Han, terdapat beberapa destinasi wisata taman, seperti Banpo, Yeouido dan Ttukseom. Di sini, kamu bisa jalan-jalan, bermain sepeda, piknik, cruising atau berolahraga. Saat musim semi, di tempat ini diadakan festival Cherry blossom alias bunga sakura atau beot-kkot.

Banpo Bridge

destinasi wisata
Image Source @seoul_official

Salah satu jembatan yang ada di Kota Seoul ini berada di atas Sungai Han yang menjadi penghubung antara Seoul bagian utara dan selatan. Atraksi yang paling ditunggu-tunggu di sini adalah Rainbow Fountain yang berupa pertunjukkan air mancur warna-warni dari atas jembatan dengan diiringi musik. Pertunjukkan ini bisa dinikmati pada pukul 8 malam. Lama pertunjukkannya 15 menit.

Namsan Park

Seoul
Image Source Flickr.com/Young Woo Park

Di taman yang merupakan taman kota terbesar di Kota Seoul ini kamu bisa menyaksikan beragam bunga dan pohon ginko. Tempat ini merupakan area transit untuk mereka yang mendaki Gunung Nam. Kamu juga bisa meneruskan perjalananmu ke Namsam Tower jika ingin melihat “gembok cinta” yang menghiasi pagar pembatas.

Baca juga:

4 Lokasi Syuting Adegan Romantis dalam Drama Encounter

Kisah Cinta di Namsan Tower, Seoul

Nah, itulah 6 destinasi wisata gratis di Seoul yang bisa kamu kunjungi. Mau liburan ke Korea sekarang?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.