Kuliner

Yuk Tur Makanan Vegan di 4 Negara Berikut Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi vegetarian, berburu makanan vegan adalah hal yang wajib dilakukan saat bertandang ke negara lain. Meskipun cukup sulit, untungnya banyak negara memiliki makanan yang vegan-friendly atau bisa dikonsumsi oleh vegetarian. Contohnya ada empat negara ini yang memiliki kuliner vegan untuk diburu. Kalau kamu vegetarian, tidak ada salahnya menjadikan informasi ini sebagai referensi ya!

Berwisata Kuliner ala Vegan di Thailand

makanan vegan dari thailand
Image source: @makanlemakplg

Banyak makanan yang menggunakan kecap ikan di negara ini. Hal ini tentu saja membuat vegetarian harus lebih hati-hati dalam memilih makanan agar tidak melanggar prinsip mereka. Untunglah di Thailand ada mango sticky rice, kuliner  yang sempat viral di Indonesia beberapa waktu lalu. Makanan vegan ini tentu saja bebas dari bahan hewani karena hanya menggunakan beras ketan, mangga yang manis, dan santan. Selain itu, ada juga kuliner vegan lain seperti salad kacang, panekuk nasi kelapa, dan kari merah tahu yang bisa kamu cicicipi.

Street Food yang Vegan-Friendly di India

Aloo chaat dari India – Image source: @anant1419

Karena alasan kepercayaan, banyak masyarakat India yang menolak untuk mengonsumsi daging. Oleh karena itu, tidak akan sulit untuk menemukan makanan vegan di negara ini. Hampir di setiap sudut, kamu akan dengan mudah menemukan kuliner jenis ini, termasuk beragam street food-nya.  Kalau kamu berminat mencicipi jajanan khas India yang otentik, datang saja ke Old Delhi. Di sana ada Delhi Food Walks yang menawarkan pengalaman wisata kuliner sambil jalan kaki. Kamu bisa mencicipi paratha dengan isian keju atau kentang, aloo chaat atau kentang goreng yang disajikan dengan saus khas India yang tajam dan pedas, dan si manis jalebi yang bentuknya mirip seperti pretzel.

Amerika Serikat Punya Hotel Vegan Lho!

image source: @stanfordinnecoresort

Di Pantai Mendocino yang terletak 150 mil atau sekitar 3,8 km dari San Francisco, terdapat Stanford Inn by the Sea. Hotel ini merupakan hotel vegan di mana para tamu bisa bersantai sekaligus menikmati makanan vegan tanpa perlu repot-repot mencari. Di hotel ini, kamu bisa mencicipi taco dari jamur trumpet royal yang dihancurkan dan dicacah bersama dengan nanas. Kamu juga bisa menikmati sepiring paprika merah bakar dan hidangan ravioli yang vegan-friendly.

Food Court di Italia

Image source: @mercatocentraleroma

Di Florence, Italia, terdapat food court yang  dikenal dengan nama Mercato Centrale. Tempat ini menyajikan berbagai makanan vegan yang beragam . Bahkan pizza pun bisa menjadi hidangan yang vegan-friendly asalkan bahan hewani seperti daging dan keju tidak disertakan. Di sini ada hidangan pasta dari jamur truffle yang disajikan dengan saos krim. Berikutnya ada pizza marinara tanpa keju dan pizza roti bianca khas Italia yang bisa disantap oleh vegetarian.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.