Destinasi Indonesia Kepulauan Riau

Wisata Batam yang menawarkan Keindahan Pulau-Pulau Eksotis

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata Batam tak hanya menawarkan wisata bisnis semata. Kota yang merupakan kota terpadat nomor tiga di Pulau Sumatra ini menawarkan wisata alam yang tak kalah indahnya. Tapi tahukah kamu, destinasi pulau di Batam juga memiliki daya tarik yang bisa dibandingkan dengan pulau-pulau di Bali atau Lombok? Buat kamu yang ingin berwisata ke Kota Batam, ini nih pulau-pulau yang layak untuk kamu kunjungi.

Pulau Tunjuk

wisata batam
Instagram @zackamega

Mungkin pulau di wisata Batam ini belum seterkenal gili-gili di Lombok, tapi soal keindahan Pulau Tunjuk tak akan kalah. Pulau ini menawarkan pasir putih dengan ombak tenang. Jika kamu akan berkunjung ke pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau ini waktu terbaiknya adalah saat pagi hari. Kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit di ufuk timur. Panorama sunrise di sini juga bisa dibandingkan keindahannya dengan pemandangan sunrise di Bali.

Pulau Mubut

provinsi kepulauan Riau
Instagram @adeprawitasari

Jika kamu berkunjung ke Pulau Mubut, kamu tidak akan menemukan perkampungan karena destinasi wisata Batam ini merupakan pulau tak berpenghuni. Kamu akan mendapatkan nuansa pulau tropis yang asri dan alami. Apa yang bisa kamu lakukan di tempat ini? Well, kamu bisa menikmati sunset selain tentunya bermain air dan menikmati pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Pulau Petong

pulau di Batam
Instagram @julianloh03

Kabar baik untuk para pecinta snorkeling dan diving. Jika sebelumnya kamu harus sampai traveling jauh ke Indonesia bagian timur untuk mendapatkan lokasi snorkeling dan diving yang indah, sekarang kamu bisa ke Batam. Pulau di Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki bermacam-macam koral juga biota laut yang atraktif. Asyiknya bisa bertemu dengan ikan-ikan yang berwarna-warni ketika diving atau snorkeling di sini.

Pulau Abang

wisata batam
Instagram @tourandtravelkepri

Wisata pulau di Batam yang tak boleh dilewatkan adalah Pulau Abang. Destinasi wisata di Provinsi Kepulauan Riau ini sudah banyak dikunjungi oleh para pencinta keindahan alam bawah laut. Banyak agen perjalanan yang menawarkan open trip ke tempat wisata ini. Di sini kamu akan menyaksikan karang yang cantik. Tak hanya itu, jika kamu sedang beruntung, kamu bisa bertemu dengan ‘Nemo’ alias clown fish. Jadi pastikan untuk singgah di Pulau Abang.

Pulau Ranoh

provinsi Kepulauan Riau
Instagram @jelajahbatam

Di antara semua pulau yang ada di wisata Batam, Ranoh merupakan yang terbesar. Kamu bisa menikmati suasana alam tropis di sini. Pemandangan pantai dengan pasir berwarna putih, terumbu karang yang cantik serta beragam jenis ikan hias adalah daya pikat Ranoh. Rugi kalau kamu tak mengunjungi pulau di Batam ini.

Baca juga:

Traveling ke Pulau Pasumpahan, Surga Tersembunyi di Padang

Pulau Natuna, Sejuta Pesona Mutiara di Ujung Utara

Jika selama ini kita banyak mengenal wisata Batam hanya untuk bisnis, ternyata kota ini menyimpan keindahan lain yang tak boleh dilewatkan. Ayo jadwalkan liburan ke kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.