Destinasi Indonesia Jawa

Wisata Bandung Selatan, Tempat Wisata Asyik untuk Akhir Pekan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata Bandung Selatan merupakan salah satu primadona destinasi wisata di Bandung. Wisatawan dari luar dan dalam kota sepertinya tak pernah bosan mengunjungi wilayah Ciwidey ini. Mereka yang dari luar kota ada yang datang berombongan dengan menggunakan bus ada juga yang datang sekeluarga dengan naik kereta api. Bagi kamu yang datang ke kota Bandung dengan kereta api, jangan lupa untuk cek promo tiket kereta api, lumayan bisa berhemat, kan? Mau hunting tempat wisata di Bandung Selatan? Cek ulasan Holamigo berikut, ya.

Kawah Putih

Wisata bandung selatan, Ciwidey, Tiket kereta api
Flickr.com/annetannet

Salah satu wisata Bandung Selatan yang terkenal, yaitu Kawah Putih. Destinasi di daerah Ciwidey ini berada arah selatan Bandung dengan jarak sekitar 50km. Pemandangan kawah dengan air berwarna hijau toska menjadi sajian khas tempat wisata ini. Namun air ini terkadang berubah warna bergantung cahaya matahari. Nama kawah putih berasal dari tanah putih yang terdiri dari belerang yang terletak di kawah. Terkadang asap belerangnya begitu menusuk baunya sehingga membuat orang batuk-batuk. Maka di beberapa titik diberikan peringatan agar pengunjung tidak mendekat.

Situ Patenggang

Wisata bandung selatan, Ciwidey, Tiket kereta api
Flickr.com/Arif Tesgi

Tempat wisata di daerah Ciwidey yang tak kalah menariknya adalah Situ Patenggang. Objek wisata Bandung Selatan ini terkenal akan keindahannya. Letak situ ini di Kecamatan Rancabali. Selain mitos, yang membuat orang tertarik untuk datang ke sini adalah batu cinta yang ada di tengah situ. Menurut penduduk setempat, batu cinta merupakan tempat pertemuan antara Dewi Rengganis dengan Ki Santang. Ada juga sebuah pulau bernama “Pulau Asmara” atau nama lainnya “Sasaka”. Konon katanya kalau kamu singgah di pulau ini jodoh kamu dengan pasanganmu akan awet.

Glamping Lakeside Rancabali

Flickr.com/Muhammad Rayhan

Objek wisata Bandung Selatan ini terhitung masih baru dan banyak dikunjungi wisatawan baik dalam kota maupun luar kota. Terletak di Rancabali, Glamping Lakeside lokasinya tepat di pinggir Situ Patenggang. Berdekatan dengan area Batu Cinta. Sebelum menemukan tempat wisata di Ciwidey ini, pengunjung akan melewati dulu Ranca Upas, Kawah Putih juga kebun teh Rancabali. Kamu yang suka hal-hal yang unik bisa coba makan di restoran yang berupa kapal pinisi, yaitu Pinisi Resto. Spot favorit lainnya adalah jembatan danau serta teras bintang. Dari atas teras ini kita bisa melihat pemandangan sekitar dengan view 360 derajat. Tempat ini asyik buat menikmati secangkir kopi sambil menyaksikan sunset.

DRiam Riverside

Instagram @bdgnet

Suka destinasi wisata yang unik yang bagus untuk foto-foto di media sosial? Coba mampir ke salah satu objek wisata Bandung Selatan yang bernama DRiam Riverside. Berlokasi di Jalan Raya Soreang Ciwidey, destinasi wisata ini ada di Kecamatan Pasir Jambu. Konsep yang diusung oleh tempat wisata ini adalah wisata alam yang berpadu dengan wisata buatan. Banyak sekali spot dan wahana yang bisa dijadikan objek foto. Wahana yang menarik, antara lain Hover Tent, Bamboo Bridge, Double Swing, DRiam Swing, juga Tarzan Swing. Selain itu, tempat ini juga memiliki resort yang nyaman jika kamu berniat untuk bermalam di sini.

Baca juga

4 Tempat Wisata di Indonesia yang Masuk Nominasi API 2019

9 Wisata di Maluku yang Menjanjikan Keindahan Surga Dunia

Menikmati Akhir Pekan di Coban Pelangi

Kabar gembira buat kalian yang senang naik kereta. Jalur kereta ke Ciwidey akan diaktifkan kembali jadi kamu bisa naik kereta dan berburu promo tiket kereta api kalau mau berkunjung ke wisata Bandung Selatan.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.