Inspirasi Travel Tips

Walau Sepele, Sebaiknya Kamu Bawa Barang Ini Saat Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat kamu packing, barang yang akan kamu ingat tentu barang-barang yang bersifat wajib untuk di bawa. Sampai kamu lupa untuk bawa barang yang terkesan “receh” untuk di bawa saat traveling. Padahal barang yang terkesan receh atau sepele tidak selalu tidak penting, lho. Tidak jarang selama kamu bepergian, ada saja barang sepele yang ternyata sewaktu-waktu kamu sangat membutuhkannya. Jadi, apa saja ya kira-kira barang sepele yang kamu butuhkan? Berikut daftar barang yang sepele namun bisa jadi barang yang sangat kamu butuhkan saat traveling.

Slayer

Bawa Barang Ini Saat Traveling
Slayer, barang yang sebaiknya kamu bawa – pixabay.com

Bukan, bukan Slayer pelantun lagu “Seasons in the Abyss”, slayer satu ini semacam buff atau handkerchief. Walau hanya sehelai kain, kamu bisa memanfaatkan slayer ini untuk berbagai macam kebutuhan. Selain bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan supaya penampilan kamu terlihat semakin menarik, barang ini pun bisa kamu manfaatkan sebagai masker di saat jalanan yang kamu singgahi ternyata berpolusi, berdebu dan berangin. Selain itu, kamu bisa menggunakan barang ini sebagai sleeping mask selama perjalanan. Lumayan kan, kamu bisa tidur bebas tanpa memperlihatkan muka bantal kamu saat di perjalanan. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan, bisa sebagai penghangat leher ketika kamu singgah di tempat yang memiliki suhu cukup dingin.

Topi

Bawa Barang Ini Saat Traveling
Topi sebagai salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan – Instagram.com/ofycm

Kalau kamu tidak biasa mengenakan topi, pasti tidak akan terpikirkan untuk membawa aksesoris satu ini. Sebenarnya tidak ada salahnya kok kamu membawa topi selama traveling. Selain bermanfaat untuk menjadi aksesoris penampilan kamu, topi juga akan sangat berguna ketika kamu sampai di tempat wisata yang terik akan panas matahari. Untuk topi tertentu seperti beret, beanie, dan gatsby hat pun bisa melindungi kepala kamu dari cuaca ekstrim musim dingin. Karena itu, ketika packing nanti, jangan sampai ketinggalan dengan benda yang satu ini.

Jahe

Bawa barang Ini Saat Traveling
Jahe, rempah yang sebaiknya dibawa saat traveling – ediblend.com

Bingung kan kenapa ada rempah-rempah? Si rempah imut ini walau sepele, namun bisa jadi barang berharga ketika kamu diterjang sakit di perjalanan, lho! Jahe ternyata bisa menjadi teman perjalanan yang baik. Terlebih ketika kamu mengalami mabuk perjalanan. Otomatis jahe akan mampu meredakannya. Tak hanya itu, saat dihinggap kelelahan dan akhirnya gejala flu tiba, menyeduh jahe dengan air hangat akan menjadi opsi pengobatan alternatif yang bisa kamu lakukan ketimbang mesti menggunakan obat-obatan. Kamu sebenarnya tidak perlu membawa jahe dalam bentuk rempah – kecuali kalau kamu memang tidak keberatan membawa rempah jahe. Kamu bisa membawa jahe dalam bentuk teh, minyak, atau dalam bentuk obat herbal sachet.

Jaket hoodie

Hoodie, barang yang sebaiknya dibawa – pixabay.com

Jaket hoodie ini bisa menjadi alternatif apabila kamu malas untuk membawa topi. Jenis outfit satu ini memang lebih praktis digunakan untuk melindungi bagian kepala kamu dari sengatan terik matahari atau terpaan cuaca dingin yang ekstrim. Tak hanya itu, di saat hujan turun mulai mengganggu traveling kamu, hoodie pun bisa melindungi kamu dari angin hujan.

Jam Tangan

Jam tangan, barang yang dipakai saat liburan – pixabay.com

Mungkin bagi sebagian orang yang malas menggunakan jam tangan menganggap aksesoris satu ini sepele. Bisa juga terbesit di pikiran daripada membawa jam tangan lebih baik lihat di smartphone saja. Boleh saja kamu berpikiran seperti itu. Hanya, coba bayangkan bagaimana jika kamu mesti mengeluarkan berkali-kali smartphone di saku celana ataupun di tas kamu hanya untuk melihat jam saja? Tentunya hal ini cukup merepotkan bukan? Karena itu dengan membawa jam tangan, akan meminimalisir kerepotan kamu di saat traveling.

Selain itu, dengan menggunakan jam tangan, akan sedikit mengantisipasi kamu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat kamu berlibur di tempat yang rawan dengan kejahatan. Misalnya kerampokkan smartphone saat kamu sedang mengeluarkannya dari tas.

Bagaimana? Ada barang sepele yang ternyata sering kamu abaikan? Atau justru jadi barang andalan kamu saat traveling?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.