Informasi Travel Tips

Ular Welang Menyerang, Ini Tips Aman Untuk Berwisata Alam

Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa waktu yang lalu jagat maya dihebohkan dengan kasus tentang balita yang meninggal setelah di gigit ular welang saat sedang tertidur lelap. Peristiwa ini terjadi di Cirebon. Setelah sempat koma, balita dengan nama Adila Oktavia tersebut akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada 12 Februari 2020 kemarin.

Sekilas tentang ular welang

Ular memang menjadi salah satu hewan endemik Indonesia. Bahkan tercatat ada 346 jenis ular yang tercatat di Indonesia, 77 ular berbisa. Ular Welang sendiri merupakan jenis hewan yang banyak ditemukan di wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Habitat utama dari ulang welang ini adalah rawa, hutan, lahan perkebunan, dan pertanian. Terkadang jenis ular krait terbesar ini bisa ditemukan di dekat pemukiman dan daerah perairan. Ular welang biasanya aktif di malam hari untuk berburu makanan, seperti ular tikus dan ular pucuk.

Bisa yang dimiliki ular welang bersifat neurotoksin. Artinya bisanya dapat melemahkan saraf. Efeknya beragam dari mulai kesulitan bernapas hingga lumpuhnya organ pernapasan yang bisa berakhir pada kematian.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.