Destinasi Jawa

Traveling ke 4 Pemandian Air Panas yang Populer di Bandung

Pinterest LinkedIn Tumblr

Yuk, traveling ke Kota Bandung minggu ini? Kalau kamu merasa penat dan badan kamu terasa pegal-pegal karena duduk seharian di kantor, coba deh jalan-jalan ke kota Bandung. Eits! Tapi bukan belanja, ya. Untuk menyegarkan kembali badanmu, liburan ke pemandian air panas. Wisata Bandung tak melulu kuliner dan belanja. Di  Bandung juga terdapat beberapa tempat wisata pemandian air panas yang beken di kalangan pelancong.

Traveling ke destinasi pemandian air panas gampang, kok karena kebanyakan tempat ini aksesnya jalannya sudah bagus. Kalau pun tak ada kendaraan umum untuk jalan-jalan ke sana, kamu bisa menyewa mobil atau naik kendaraan online. Liburan sambil mengendurkan urat-urat syaraf yang tegang rasanya boleh juga dicoba.

Ke mana kamu harus pergi untuk menikmati pemandian air panas di Bandung? Simak ulasannya di sini.

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas Ciater | Image Source @nuzuludin

Rasanya, para pelancong yang liburan atau traveling ke kota Bandung pasti pernah mendengar nama tempat ini.  Destinasi wisata Bandung ini merupakan salah satu pemandian air panas yang terkenal. Kamu ingin berendam untuk mengembalikan lagi otot-otot yang kaku, pemandian air panas Ciater adalah tempat yang tepat dan dekat dengan pusat Kota Bandung. Lokasinya berada Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang.

Gracia Hot Spring

Gracia Hot Spring | Image Source @cicip_mencicip

Tempat pemandian air Panas Gracia Hot Spring juga merupakan destinasi wisata Bandung yang terkenal. Lokasinya juga ada di Ciater. Jadi buat kamu yang sedang jalan-jalan atau liburan di daerah Lembang, mampirlah ke Gracia Hot Spring dan rasakan otot-ototmu kembali mengendur.

Sari Ater Subang

Pemandian Sari Ater Subang | Image Source Pinterest/Ng Tze

Pemandian air panas ini terletak di lereng Gunung Tangkuban Perahu di Jalan Raya Ciater. Kawasan yang juga dihiasi dengan kebun teh. Ada cerita misterius tentang Sari Ater Subang. Dulunya tempat ini merupakan hutan angker. Di sini banyak sekali Pohon Ater. Ada orang yang menebang pohon itu dan keluarlah air yang memancar. Air ini kemudian dimanfaatkan oleh warga lokal dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Luas pemandian ini kira-kira 30 hektar. Kolam air panasnya terdia untuk umum dan VIP. Tinggal pilih saja mana yang kamu suka dan rasakan kenikmatan berendam di air panas alami.

Pemandian Air Panas Maribaya

Pemandian air panas Maribaya | Image Source @amelyndhamr

Daerah Maribaya memiliki banyak wisata alam yang terkenal. Salah satunya adalah pemandian air panas ini. Di tengah dinginnya udara di Maribaya, badanmu akan terasa hangat saat berendam di pemandian air panas ini. Di sini kamu juga bisa menikmati Skybridge, Glamping, Animal Feeding, Rumah Hobbit juga Children Playground.

Wisata Bandung tak pernah membosankan karena banyak macamnya. Liburanmu kali ini tak hanya menyenangkan tapi juga bisa juga menyehatkan.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.