Inspirasi Travel Tips

Kacamata Bukan Lagi Masalah Bagi Kamu Saat Traveling, Ini Tipsnya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Untuk kamu para pemakai kacamata, apa kamu tipe pemakai yang cuek atau yang high maintenance? Mungkin ada juga sebagian dari kamu yang lebih memilih memakai softlens lalu menyimpan kacamata jika bosan, kan? Nah, bagi kamu yang sering membawa kacamata sebagai cadangan, atau bahkan kamu punya cadangan yang dipakai di kesempatan berbeda. Bagaimana sih cara menyimpannya saat hectic traveling? Pasalnya, saat packing – kacamata akan menjadi barang yang paling menyita waktu untuk dipikirkan bagaimana menaruhnya. Karena barang satu ini begitu rentan rusak apabila salah menaruhnya.

Bagi kamu traveler yang menggunakan kacamata, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Supaya kamu bisa tetap nyaman serta aman membawanya saat tidak digunakan.

Bawa Salinan Resep Lensa Kamu

hurlburt.af.mil

Jika kamu begitu ceroboh dengan kacamata kamu, ada baiknya kamu membawa salinan resep lensa kamu. Hal ini menjadi upaya kamu jika saat liburan panjang, tiba-tiba kacamata kamu hilang atau lupa meletakannya. Dengan begitu kamu masih bisa membuatnya dengan resep yang sesuai dengan ukuran lensa kamu, dan tidak perlu memeriksa mata kembali. Salinan resep ini pun bisa menjadi patokan kamu jika kacamata kamu hilang dan menggunakan softlens atau lensa kontak sebagai alternatifnya.

Bawa Cadangan

traveling untuk pengguna kacamata
pixabay.com

Selayaknya kamu membawa obat, jaga-jaga jika sakit, begitu juga dengan kacamata. Selalu bawa cadangan untuk menghindari resiko kehilangan karena lupa meletakkannya. Terlebih untuk kamu yang sedang trekking dan hiking, penting juga punya cadangan. Karena kamu tidak akan tahu seperti apa perjalanan nanti, entah bisa terjatuh dan rusak atau hilang karena lupa meletakkannya. Bagi kamu yang akan pelesiran jauh namun santai, kamu bisa letakkan kacamata kamu di bagasi.

Pastikan Kamu Meletakkannya di Hardcase

needpix.com

Iya, di luar sana ada banyak jenis tempat kacamata yang lucu, keren, dengan berbagai bahan. Mulai dari bahan plastik yang solid, suede, bahkan ada pula yang berbahan microfiber. Boleh saja kamu menaruh kacamata kesayangan kamu di softcase berbahan microfiber. Namun, untuk kamu yang akan bepergian jauh, hindari penggunaan wadah berjenis softcase, karena memiliki resiko kerusakan tinggi. Sebaiknya gunakan wadah berjenis hardcase, agar kacamata kamu tetap terjaga dari resiko patah atau pecah.

Saat kondisi jalan-jalan pun, sebaiknya kamu taruh pada tempatnya – saat kacamata kamu perlu dibuka. Jangan sampai kamu meletakkannya di kepala atau baju, untuk menghindari resiko lupa meletakkannya dan jatuh.

Perlunya Membawa Alat Perawatannya

wikimedia.org

Hal yang sebaiknya kamu bawa saat traveling jauh menggunakan kacamata adalah membawa lap microfiber beserta cairan pembersih lensa. Kedua barang tersebut dapat membersihkan lensa kamu dari debu dan kotoran lainnya, selain itu lap microfiber dapat menjaga lensa kamu dari kerusakan. Kamu juga bisa membawa obeng kecil, untuk membenarkan baut frame lense yang kendur. Lebih bagus lagi jika kamu mempunyai baut cadangan.

Lensa Photochromic, Bagi Kamu Si Malas Membawa Sunglasses

traveling untuk pengguna kacamata
wikimedia.org

Sebut saja pelesiran kali ini kamu ingin jalan-jalan ke berbagai tempat. Salah satunya kamu ingin ke pantai dan dilanjut ke tempat lainnya. Untuk ke berbagai tempat dan ke pantai pun kamu sudah cukup banyak pikiran dengan pakaian yang akan digunakan. Jika ditambah lagi harus memerhatikan kacamata yang akan digunakan, kamu tentu akan makin malas mempersiapkan segalanya.

Umumnya orang akan menggunakan sunglasses untuk melindungi matamu dari sengatan cahaya UVA dan UVB saat santai-santai di pantai. Bagi kamu yang terlalu malas membawa sunglasses, kamu bisa berlabuh ke lensa photochromic saat menentukan lensa sehari-hari. Pasalnya, selain nyaman untuk dipakai saat pelesiran dan jalan-jalan di luar ruangan, lensa satu ini melindungi mata kamu lebih maksimal. Kamu juga sudah tidak perlu repot membawa sunglasses, karena dengan satu lensa – kamu bisa mendapatkan 2 look yang berbeda baik di dalam maupun luar ruangan.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.