Informasi Inspirasi Travel Tips

Tips Traveling Agar Tetap Aman Saat Jalan-Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jalan-jalan ke suatu tempat tidak selalu menyenangkan. Tidak sedikit traveler yang justru mengalami nasib sial dalam perjalanan mereka. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ini dia tips traveling agar perjalanan kamu tetap menyenangkan dan tentunya aman.

Untuk kamu yang berencana untuk melakukan perjalanan, apalagi jika kamu sendirian, tidak adal salahnya jika kamu mengikuti tips traveling berikut ini.

Tips traveling 1: Lakukan riset mengenai tujuan kamu sebelumnya

Sebelum melakukan perjalanan ke suatu daerah, sebaiknya kamu cari informasi lebih detail mengenai kondisi tempat tujuan kamu. Misalnya, jika kamu ingin berkunjung ke Jogja, kamu mungkin perlu mengetahui tentang Klitih yang baru-baru ini meresahkan warga lokal.

Dengan mengetahui informasi penting seperti ini, kamu bisa lebih waspada dan bisa lebih menjaga diri selama traveling.

Tips traveling 2: Simpan barang berharga kamu saat berada di sana

Barang berharga yang digunakan bisa menarik perhatian orang jahat. Jika kamu harus melakukan perjalanan ke beberapa lokasi, pastikan untuk menyimpan barang-barang berharga di penginapan. Jika kamu merasa tidak yakin dengan keamanan di kamar penginapan, titipkan saja barang-barang kamu di meja resepsionis.

tips menjaga keamanan diri saat traveling
Saku tersembunyi untuk traveler-spy.com

Tips traveling 3: Bawa barang-barang dan uang secukupnya

Jangan bawa semua uang kamu saat jalan-jalan. Bawa saja uang secukupnya. Kamu juga bisa membawa kartu debit untuk berjaga-jaga. Walau cara ini tidak menjamin bahwa kamu tidak akan kena begal, tapi setidaknya mereka tidak akan mengambil semua barang-barang kamu bukan.

Tips traveling 4: Jangan mudah percaya dengan orang lain

Jika kamu sedang traveling sendirian ke lokasi baru, tentunya kamu akan tergoda untuk bergabung dengan kelompok traveler lainnya. Masalahnya terkadang ada orang-orang yang menyamar menjadi traveler dan berusaha membuat kamu percaya. Saat kamu mulai percaya dan meninggalkan barang-barang kamu bersamanya, dia bakal membawa semua barang milik kamu.

Tapi kamu juga tidak perlu merasa takut jika ada orang yang ingin membantu. Pastikan saja kamu tidak lengah. Siapa tahu perkenalan kalian akan berujung pada sebuah persahabatan yang indah.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.