Inspirasi Travel Tips

Liburan Outdoor Bisa Seru Tanpa Hambatan Dengan Ikuti Tips Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa di antara kamu ada yang baru suka liburan outdoor? Ternyata liburan di alam terbuka memang punya keseruan tersendiri ya! Namun, jangan sampai rencana kamu jadi berantakan karena tertinggalnya suatu benda yang penting ataupun lupa untuk membawa uang tunai.

Berlibur dengan menikmati alam seperti singgah ke pantai, pegunungan, ataupun piknik bersama keluarga tercinta bisa jadi referensi kamu kalau enggan liburan outdoor sendirian. Agar rencana kamu berjalan dengan mulus, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.Beberapa di antaranya yaitu memilah barang yang pas untuk dibawa saat kamu liburan nanti. Berikut di antaranya tips untuk kamu yang baru ingin liburan outdoor, supaya rencana liburan kamu tetap seru tanpa hambatan.

Jangan Lupa Untuk Bawa Sunscreen dan Lotion Anti Nyamuk

Sunscreen – needpix.com

Tentunya ketika berada di alam yang terbuka, kamu sudah dipastikan tidak akan sanggup menghindari sengatan matahari yang dapat membakar kulit kamu. Tentu kamu juga sudah tahu kan perlunya kamu lindungi kulit kamu dari sinar UVA dan UVB? Untuk mengatasi hal tersebut, kalian wajib membawa sunscreen. Oleskan sunscreen 15 menit sebelum kamu terpapar sinar matahari. Tak hanya itu saja, kamu pun harus membawa lotion anti nyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk pada malam hari sehingga dapat mengganggu kualitas tidur kamu di sana.

Gunakan Outfit yang Nyaman

musim dingin
Pertimbangkan outfit saat liburan – thesweetestthingblog

Jenis pakaian yang sejuk dipakai seperti kaos yang tipis atau katun bambu serta celana panjang bisa jadi pilihan tepat untuk dibawa saat kamu sedang liburan outdoor. Selain itu untuk menghindari lecet di kaki, gunakan sepatu yang nyaman dan cocok untuk dipakai outdoor.

Cukup bawa satu stel outfit saja untuk berlibur satu hari supaya beban tas kamu tidak terlalu berat. Bila perlu, saat kamu kehujanan, keringatan atau kamu ingin mandi di tempat wisata outdoor yang akan dikunjungi. Kamu bisa bawa satu baju ganti sebagai baju cadangan apabila nanti dibutuhkan.

Membawa Uang Tunai Atau Cash

Uang Tunai – pixabay.com

Untuk liburan outdoor, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan uang tunai atau cash terlebih dahulu sebelum berangkat. Hal ini berguna untuk mencegah jika nanti tidak tersedianya mesin ATM di tempat wisata tersebut. Tak hanya itu saja, umumnya ketika memasuki salah satu tempat wisata alam, biasanya destinasi tersebut masih menggunakan uang tunai. Ketika sudah masuk pun di sana kamu biasanya akan membutuhkan lagi biaya untuk menyewa barang ataupun tempat parkir yang sama-sama mesti menggunakan uang tunai.

Memilih Makanan dan Minuman yang Sesuai

Makanan cepat saji
Makanan yang mudah dibawa-bawa – flickr.com/photos/[email protected]

Hindari membawa makanan berkuah yang nantinya akan mudah berserakan dan merepotkan kamu di sana. Bawalah makanan seperti sandwich, buah mau pun makanan ringan. Untuk minuman, cukuplah membawa air mineral saja. Agar tidak terlalu berat, pertimbangkanlah barang bawaan kamu. Selain itu, pastikan juga destinasi outdoor yang akan kamu kunjungi membolehkan membawa makanan dari luar. Karena kemungkinan tidak semua destinasi wisata yang akan didatangi memperbolehkan kamu untuk membawa makanan dari luar.

Bawalah Kacamata Hitam dan Topi

Kacamata Hitam – pixabay.com

Selain kacamata hitam dan topi bisa dijadikan sebagai aksesoris yang membuat penampilan kamu terlihat semakin on point di depan kamera. Kedua fashion item ini pun memiliki manfaat untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jadi, wajib sekali untuk kamu membawa kedua item ini.

Membawa Kamera

Kamera untuk melengkapi liburan – pixabay.com

Jika kamu tidak ingin melupakan momen liburan outdoor kali ini, abadikanlah berbagai momen berharga bersama keluarga, pasangan atau sahabatmu dengan membawa kamera. Alternatif lain selain menggunakan kamera adalah dengan memanfaatkan kamera pada ponsel kamu. Pastikan baterai pada ponsel kamu terisi penuh sebelum pergi atau bila perlu, bawalah Power Bank.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.