Kuliner

Tidak Hanya Taco, Makanan Khas Meksiko Ini Juga Tak Kalah Enak!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kalian pasti sudah tidak asing dengan taco, makanan khas meksiko yang populer dan mendunia. Bahkan masyarakat Indonesia pun familiar dengan makanan ini. Sebenarnya, selain taco, ada lagi kuliner khas Meksiko yang tak kalah menariknya untuk dicoba. Apa saja makanan tersebut?  Ini dia ulasannya!

Aporreadillo

aporreadillo salah satu makanan khas meksiko
Image source: Pinterest

Kalau kamu penyuka kuliner pedas, makanan khas Meksiko ini pasti akan memanjakan perut kamu deh. Dikenal dengan nama aporreadillo, makanan ini berbahan dasar daging sapi yang dipotong tipis kemudian dimasak dengan telur orak-arik dan saus pedas ala Meksiko. Saus tersebut biasanya terbuat dari cabai serrano dan cabai guajillo yang terkenal dengan cita rasa pedasnya.

Cemita

Image source: seriouseats.com

Makanan khas Meksiko yang satu ini memiliki tampilan yang mirip burger. Berasal dari daerah Puebla, cemita terbuat dari potongan roti yang diisi daging, alpukat, bawang putih, dan seledri. Sebagai pelengkap, cemita disiram dengan saus keju queso dan pedas chipotle.  Meskipun cita rasanya berbeda dari kebanyakan burger, kuliner ini tetap enak untuk dicoba, khususnya saat kamu berkunjung ke Meksiko.

Churros

Image source: justataste.com

Selain di Spanyol, churros juga sangat populer di Meksiko. Dihidangkan sebagai kudapan, kue kering ini berbahan dasar tepung yang diolah bersama gula pasir dan telur kemudian digoreng hingga kering dan berwarna kecokelatan. Biasanya, churros diberi taburan kayu manis, gula halus, dan saus cokelat. Memiliki rasa yang manis dan tekstur renyah, kuliner dari Meksiko cocok dijadikan sebagai camilan dan teman minum teh.

Burrito

Image source: foodnetwork.com

Burrito merupakan makanan khas Meksiko yang bentuknya mirip seperti kebab Turki. Namun, dibandingkan dengan kebab yang memiliki isian beragam, burrito hanya diisi dengan daging dan pasta kacang yang telah dipanggang. Isian ini dimasukan ke dalam tortilla gandum lalu digulung. Simple sekali kan? Tertarik untuk mencoba burrito?

Taquito

Image source: nerdymamma.com

Makanan khas Meksiko ini memiliki nama lain, yaitu flautas. Terbuat dari  tortilla atau roti jagung yang diberi isian daging sapi, keju, dan kentang. Kalau tidak suka daging sapi, kamu bisa menggantinya dengan potongan daging ayam. Setelah roti diisi, kemudian digulung dan digoreng hingga warna coklat keemasan. Hidangan ini akan semakin nikmat jika disantap bersama krim keju, saus salsa, saus asam, atau guacamole (saus alpukat khas Meksiko).

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.