Asal-usul Informasi

Tengok Peninggalan Sejarah Jepang Dari Lima Pedang Surga Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bukan khayalan, tapi Jepang ternyata memiliki pedang surga yang menjadi bagian dari sejarah negeri ini. Seperti apakah lima pedang legendaris ini? Ayo kita belajar sejarah peninggalan sejarah Jepang ini.

Lima pedang surga, disebut juga Tenka-Goken, adalah katana yang memiliki banyak cerita dan legenda. Bahkan pedang-pedang ini sering kali muncul dalam berbagai game, seperti Granblue Fantasy dan juga Fate/Grand Order.

Jika kamu penasaran dengan kelima pedang tersebut, berikut adalah penjelasan singkat mengenai lima pedang surga ini:

Dojigiri (Pembantai dari Shuten-Doji)

budaya jepang
Dojigiri-japaneseswordlegendswordpress.com

Pedang peninggalan sejarah ini pernah digunakan oleh seorang yang terkenal pada masanya, Minamoto no Yorimitsu. Dalam game Fate/Grand Order, samurai ini tampil dengan nama Minamoto no Raikou.

Pedang ini dikatakan telah memenggal kepala seorang pemimpin jahat, Shouten-Doji. Karena itulah pedang Dojigiri di sebut juga pembantai Shuten-Doji. Pedang yang dimiliki Museum Nasional Tokyo ini saat ini sedang dipamerkan di Kuil Kasuga, Nara, hingga 1 Maret nanti.

Pedang Onimaru (Iblis)

peninggalan sejarah jepang
onimaru-chano-yu.com

Bersama Odenta dan Fukatsu-mei, pedang Onimaru dianggap sebagai salah satu dari tiga pedang regalia dari shogun klan Ashikaga. Dalam kisah Taiheiki, pedang ini bisa bergerak sendiri untuk membunuh iblis yang mengutuk Hojo Tokimasa. Pedang ini saat ini berada di bawah kepemilikan Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.