Kepulauan Riau

Tempat Wisata Pulau Natuna Ini Suguhkan Pesona Luar Biasa

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pulau-pulau terluar Indonesia ternyata menyimpan berbagai potensi alam yang luar biasa. Salah satunya adalah pulau Natuna yang ternyata memiliki segudang tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Sebagai wilayah kepulauan, potensi wisata terbesar yang dimiliki Natuna adalah kekayaan baharinya. Namun, ada juga lokasi lain di kepulauan ini yang bisa menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya.

  1. Pulau Senua

objek wisata
flickr.com/Ucup Carrick

Salah satu dalam barisan pulau Natuna dengan potensi wisata bahari yang menarik adalah Pulau Senua. Wisatawan yang datang berkunjung kesini bisa menjelajahi hamparan pasir putih, batu-batu granit, dan terumbu karang yang sangat menakjubkan.

Selain menikmati keindahan bahari Pulau Senua, Anda juga bisa menjelajahi hutan dan gua yang ada di pulau ini. Bahkan Anda berkesempatan untuk melihat kekah, hewan endemik di kepulauan Natuna.

  1. Taman Batu Alif

travel agent
flickr.com/broto hartanto

Di tempat wisata pulau Natuna yang satu ini, anda akan menemukan banyak sekali bebatuan raksasa yang bisa Anda jelajahi dengan leluasa. Setiap batu granit raksasa ini dihubungkan dengan jembatan kayu. Jadi Anda bisa mencari spot yang tepat untuk mengabadikan momen Anda di lokasi wisata yang juga disebut Alif Stone Park ini.

  1. Wisata pulau Natuna Bakau Semitan

Ternyata hutan bakau di pulau-pulau Natuna memiliki daya tarik sendiri. Salah satu lokasi yang bisa menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya adalah wisata bakau Semitan. Disini, Anda bisa menjelajahi hutan bakau dengan perahu sambil menikmati beragam fauna yang hidup didalamnya.

Setelah terpuaskan dengan pemandangan alam dibalik jajaran pohon bakau, Anda bisa berkunjung ke Kampong Lama Semitan. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan budaya lokal dan juga menikmati kuliner tradisionalnya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

  1. Tanjung Datuk

Jika Anda ingin sedikit berolahraga sebelum menikmati keindahan alam, Tanjung Datuk merupakan pilihan yang tepat. Sebelum mencapai lokasi, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 60 Km dari Ranai. Kemudian, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuruni jalur terjal menuju area pantai.

Disini, Anda akan dimanjakan oleh pantai berpasir putih dan batu-batu karang yang membentuk kolam-kolam kecil. Tanjung Datuk juga mendapatkan namanya karena terdapat batu unik disini. Batu tersebut tampak seperti orang yang menggunakan topi khas Melayu bernama Tanjak.

  1. Batu Madu

Tempat wisata yang berjarak sekitar 45 menit perjalanan dari Ranai ini menawarkan pantai dengan hamparan batu karang raksasa. Kehadiran batu-batu ini membuat lokasi wisata ini seperti  dihiasi dengan banyak pulau kecil.

Untuk bisa menikmati dan menjelajahi bebatuan ini, sebaiknya Anda mengunjungi Batu Madu saat air laut sedang surut.

Masih ada lokasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi di pulau Natuna yang bisa menjadi tujuan jalan-jalan Anda lainnya, seperti:

  • Pantai Cemaga
  • Tanjung Senubing
  • Batu Catur
  • Jelita Sejuba

 

Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.