Event

Slipknot Menyambangi Indonesia di Hammersonic, Catat Tanggalnya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Band heavy metal asal Iowa, Amerika Serikat, Slipknot sudah dikonfirmasi akan meramaikan festival musik Hammersonic pada tahun 2020 mendatang. Pengumuman tersebut resmi diluncurkan langsung melewati unggahan di akun instagram pelantun “Before I Forget” ini. Dalam unggahannya mengatakan “Kami akan datang ke Asia untuk menyambangi Knot Fest Japan, Hammersonic dan banyak lagi di Maret 2020”.

Pihak Hammersonic pun resmi mengonfirmasi melalu akun instagramnya. Festival musik untuk para pecinta musik metal ini pada akhirnya muncul kembali di tahun 2020. Yang sebelumnya terakhir kali diselenggarakan pada Juli 2018. Hammersonic 2018  yang bertajuk “Metalveva Jayamahe” sempat digadang-gadang sebagai festival terakhir. Lantaran menyiratkan frasa ‘The last of Us’. Diumumkannya Hammersonic kembali lagi di tahun 2020 terdapat pada unggahan instagramnya pada september lalu.  Tertuliskan slogan teranyar festival ini bertajuk “The Rise of Empire”.

(instagram.com/hammersonicfest)

Dalam unggahannya terdapat angka romawi bertuliskan “MMXX” atau “2020” yang diartikan jika penyelenggaraan Hammersonic keempat akan berlangsung tahun depan. Tepatnya akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2020. Hammersonic tahun depan pun akan memboyong 38 band yang terdiri dari band lokal dan Internasional. Di antaranya yang akan tampil adalah Escape The Fate (Amerika Serikat), IHSAHN (Norwegia) dan In Flames (Swedia). Band metal lokal pun tidak kalah menariknya, di antaranya yang tampil adalah Dead Squad, Noxa, Koil dan Hellcrust. Tak hanya band metal, beberapa di antaranya yang akan memeriahkan Hammersonic 2020 ada band punk internasional dan lokal, seperti Dead Kennedys (Amerika Serikat) dan Marjinal (Indonesia).

Sekilas Mengenai Slipknot

Corey Taylor dari Slipknot (pexels.com)

Di Agustus 2019 lalu, band yang beranggotakan 9 orang ini sudah membungkus album terbarunya yang diberi nama “We Are Not Your Kind”. “Unsainted” dipamerkan pertama kali sebagai single perdana album ini. Terhitung hingga saat ini, Corey Taylor CS telah mendapatkan 10 nominasi Grammy dalam berbagai kategori. Band bertopeng ini pun berhasil mendapat satu Grammy pada kategori Best Metal Performance pada tahun 2006. Band yang selalu memakai kostum ini memiliki total 6 Studio album, 2 live album, 22 single, dan 23 Video Musik. Debut album mereka bertajuk “Slipknot” pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 diwakili dengan single berjudul “Wait and Bleed” dan “Spit it Out”.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.