Jawa

Serunya Naik Bus Tayo Sambil Menjelajahi Taman Pakujoyo

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika Anda berkunjung ke Sukaharjo, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk jalan-jalan menaiki bus Tayo. Bus lucu yang senang bermain ini dengan senang hati akan mengantarkan para pengunjung yang datang ke Taman Pakujoyo Sukaharjo.

Terinspirasi dari film animasi

Bus Tayo
Instagram @tayo.bus.uk

Bus Tayo ini memang terinspirasi dari karakter film animasi dengan nama yang sama. Tapi Tayo sendiri merupakan kependekan dari Taman Pakujoyo. Bus transportasi yang beroperasi di tempat wisata ini merupakan ide dari Lurah Gayam yang awalnya berencana membuat sebuah kereta wisata.

Untuk mewujudkan rencananya membuat bus Tayo, Havid Lanang sang Lurah Gayam bekerja sama dengan seorang pengusaha yang bergerak di bidang perbengkelan dan juga pariwisata. Sebuah alat transportasi pun lahir dengan desain yang cukup unik.

Bus Tayo ala Taman Pakujoyo Sukoharjo ini mampu memiliki dua tingkat dan mampu menampung hingga 30 penumpang sekaligus. Tingkat bawahnya dapat menampung 20 penumpang, sedangkan bagian atasnya bisa diisi oleh 10 orang.

Para penumpang yang berada di tingkat dua bisa merasakan sensasi berbeda selama bus Tayo ini berjalan diatas jalur sejauh satu kilometer. Mereka dapat menikmati pemandangan yang lebih luas dari ketinggian sekitar tiga meter.

BACA JUGA:

Alat transportasi ini berjalan di jalur khusus. Jadi para penumpang tidak perlu khawatir ada kendaraan lain yang menyerobot si bus Tayo ini. Bahkan alat transportasi ini telah melalui uji kelayakan di lapangan sehingga keamanannya sudah terjamin.

Tarif

Instagram @solo.java.id

Para pengunjung yang ingin menaiki bus ini dikenai tarif Rp.5,000 per orangnya. Para penumpang yang menikinya akan disuguhi pemandangan alam hijau dan juga telaga di Taman Pakujoyo Sukoharjo.

Bus wisata berwarna merah ini mulai beroperasi sejak pukul 08:00 hingga 19:00 setiap hari kerja di tempat wisata ini. Bus Tayo ini sebenarnya telah viral sejak beberapa tahun lalu. Warganet banyak membicarakannya setelah sebuah akun Instagram ics_infocegatansolo memposting foto bus wisata ini.

Sejak viral, banyak orang yang datang berkunjung ke lokasi Taman Pakujoyo Sukoharjo untuk melihat dan mencoba menaikinya. Apakah Anda juga tertarik untuk menaiki kendaraan khas Gayam ini?

Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.