Kuliner

Sering Naik Transportasi Umum? Bekal 4 Makanan Ini Biar Gak Kelaparan di Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Salah satu masalah yang sering dihadapi para pejuang transportasi umum adalah kemacetan jalan. Kamu pasti kesal kan harus terjebak di tengah kemacetan? Belum lagi dengan perut keroncongan. Nah karena jalanan sekarang sering macet, kamu harus mempersiapkan diri biar cacing di perutmu tidak berdemo saat terjebak di kendaraan umum. Berikut ini ada empat makanan yang bisa kamu bekal sebagai persediaan untuk menghadapi macetnya jalanan:

Baca Juga:

Telur Rebus

makanan darurat saat naik kendaraan umum
Image source: instagram.com/testkitchen

Sebelum keluar rumah, sempatkan dulu untuk merebus telur. Makanan ini bisa kamu konsumsi sebagai makanan darurat saat terjebak macet ketika menaiki transportasi umum. Dikutip dari Livestrong, mengonsumsi telur bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Telur, terutama telur rebus, memiliki kadar lemak jenuh yang lebih rendah dan memiliki protein tinggi untuk meningkatkan kekuatan otot.

Pisang

jenis makanan seperti pisang bisa dibekal
Image source: instagram.com/cennygoh

Nah kalau ini tidak perlu kamu olah terlebih dahulu. Cukup kupas kulitnya dan tinggal makan kalau kamu merasa kelaparan saat menaiki transportasi umum. Pisang mengandung mineral yang penting untuk tubuh seperti kalsium, kalium, magnesium, dll. Buah ini juga mengandung vitamin B6 yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, serat yang terkandung dalam buah ini akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Cokelat

cokelat bisa bantu redakan emosi dan rasa marah
Image source: seriouseats.com

Berdasarkan studi dalam jurnal Antioxidants & Redox Signaling, cokelat, khususnya cokelat hitam, mengandung banyak nutrisi. Bahkan, semakin gelap cokelat tersebut, semakin tinggi pula kandungan antioksidan, minera, dan seratnya. Ditambah lagi jenis makanan ini dipercaya dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Jadi, gak lagi deh kamu merasa kelaparan dan kesal ketika menaiki transportasi umum kalau kamu menyantap cokelat sebagai makanan darurat.

Baca Juga:

Jelly

jelly agar-agar
Image source: instagram.com/veganeando

Mengonsumsi sekitar 240 gram jelly atau agar-agar artinya tubuh kamu mendapat asupan sebanyak 0,82 gram protein.  Menurut Medical News Today, protein dalam jelly dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Jenis makanan ini pun mengandung vitamin B yang berkontribusi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dilihat dari manfaat dan kandungannya, tentu jelly cocok dijadikan sebagai makanan darurat saat kamu menaiki transportasi umum. Untungnya cara membuat jelly pun terbilang sangat mudah dan bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan kamu.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.