Informasi

Sepatu dan Jeans Bisa Selamatkan Kamu Saat di Pesawat. Masa Sih?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sudah dipastikan jika kamu akan sering menggunakan transportasi pesawat jika kamu senang traveling jauh. Sebagian dari kamu pun pasti akan picky menggunakan pakaian dan sepatu yang dikenakan saat menggunakan pesawat. Bahkan tidak jarang orang-orang mengenakan pakaian yang terbilang stylish, agar mendarat dengan ‘sempurna’ dari ujung kepala sampai ujung kaki. Bagi yang tidak mau ribet, biasanya akan berlabuh ke jeans serta sepatu sneakers. Karena perpaduan ini terbilang effortless dan anti mati gaya, tidak perlu dipadukan dengan yang lainnya pun sudah terlihat gaya. Tapi, tahukah kamu jika kedua fashion item ini bisa menyelamatkan kamu dari kecelakaan pesawat?

Outfit yang Dikenakan Penumpang Pesawat Dapat Menyelamatkan Dari Maut

Jeans dan Sepatu Bisa Selamatkan Kamu Saat di Pesawat. Masa Sih?
Unsplash.com

Traveling menggunakan pesawat memang lebih praktis, cepat, dan pastinya lebih nyaman. Tapi resiko kecelakaannya pun sebanding dengan kelebihan yang dirasakannya. Melansir dari News Australia, outfit yang dikenakan penumpang pesawat dapat menekan resiko kecelakaan. Karena faktor pakaian dan sepatu yang dikenakan bisa memudahkan penumpang untuk bergerak selama proses evakuasi.

Untuk itu, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah alas kaki yang digunakan. Penting untuk kamu agar selalu menggunakan alas kaki tertutup di pesawat. Karena saat terjadi kecelakaan, penumpang akan diminta untuk meninggalkan barang-barang yang tidak menempel di badan. Belum lagi jika ada pecahan kaca di lorong pesawat. Maka dari itu, sepatu bisa menjadi fashion item yang bisa menyelamatkanmu dari kecelakaan. Sepatu pun wajib kamu kenakan selama di pesawat.

Jadi, jika kamu akan bepergian, tinggalkan high heels sejenak dan mulai cari sepatu sneaker atau boots favorit kamu.

Jeans pun Bisa Menjadi Fashion Item yang Bisa Menyelamatkanmu Dari Resiko Terbakar

Jeans dan Sepatu Bisa Selamatkan Kamu Saat di Pesawat. Masa Sih?
unsplash.com

Resiko kecelakaan bisa terjadi dengan kejadian apapun, termasuk jika kamu harus berhadapan dengan api. Untuk menekan resiko tidak menyenangkan ini, gunakan pakaian dengan bahan katun atau wol. Kedua bahan tersebut terbilang kokoh dan tidak mudah terbakar. Karena saat proses evakuasi, kemungkinan penumpang pun harus menghadapi kebakaran dan puing-puing. Untuk itu gunakan selalu pakaian dengan material yang kuat seperti katun, wol, dan jeans untuk menekan resiko kecelakaan.

Bahkan hal tersebut telah disinggung oleh seorang ahli kecelakaan pesawat, Christine Negroni. Negroni mengatakan jika mengenakan sepatu tertutup atau sneakers jauh lebih baik daripada menggunakan high heels. Sementara itu, saat proses evakuasi celana jeans dapat melindungi kulit saat ada kebakaran puing-puing, daripada mengenakan gaun.

Kamu bisa kenakan t-shirt berbahan katun dengan celana jeans, kemudian dipadukan dengan sepatu sneakers yang nyaman. Selain terlihat effortless, dan nyaman, outfit ini dapat menekan resiko kecelakaan saat genting. Untuk aksesori tambahan, kamu juga bisa kenakan jaket berbahan jeans sebagai outer t-shirt katun kamu.

Kamu sendiri sering mengenakan sepatu dan pakaian apa saat traveling menggunakan pesawat? Stay safe dan kenakan pakaian yang simpel saat terbang ya!

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.