Kuliner

Selain Sehat, 3 Smoothies Buah Ini Bakal Bikin Kenyang Lebih Lama

Pinterest LinkedIn Tumblr

Smoothies buah sebenarnya bisa menjadi solusi sarapan yang menyehatkan dibandingkan dengan hidangan yang mengandung karbohidrat yang tinggi seperti mie atau nasi. Selain itu, smoothies ini juga tidak akan memicu rasa kantuk akibat sistem pencernaan yang bekerja terlalu keras. Malah rasa manis alami dari buah dapat meningkatkan suasana hati sekaligus energi, jadi kita akan semakin bersemangat untuk beraktivitas. Jangan lupa juga kandungan vitamin dan mineral yang pastinya akan semakin menyehatkan tubuh kamu.

Nah kira-kira apa saja nih smoothies buah yang bakal bikin kamu semakin sehat sekaligus kenyang lebih lama? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Alpukat dan Mangga

smoothies buah alpukat dan mangga
Image source: @bakdandraw

Bila dipadukan menjadi smoothies buah yang menyegarkan, alpukat dan mangga bisa bikin kamu lebih berenergi lho! Mood kamu pun akan semakin lebih baik. Alpukat sendiri mengandung karbohidrat dan lemak sehat serta serat yang akan membuat kamu kenyang lebih lama. Buah ini juga dipercaya memiliki manfaat untuk mensatabilkan gula darah, mencegah risiko kanker, dan meningkatkan kekuatan rambut.

Tidak kalah sehatnya dengan alpukat, mangga pun kaya akan serat dan akan membuat kamu kenyang lebih lama. Jangan lupa, buah ini mengandung vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk serta dapat meningkatkan imunitas tubuh kamu.

Pisang dan Jeruk

Image source: @smoothieforweightloss

Pisang dan jeruk sama menyehatkan seperti mangga dan alpukat bila dibuat menjadi smoothies buah. Kedua buah ini mengenyangkan sekaligus menyehatkan juga. Oh ya, kandungan kalorinya pun rendah jadi cocok untuk kamu yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Bila berbicara tentang khasiat kedua buah ini, pisang mampu menstabilkan gula darah sedangkan jeruk dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Bila dikombinasikan, kedua buah ini akan meningkatkan daya tubuh kamu dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan. Rasanya pun tentu saja menyegarkan!

Stroberi dan Yoghurt

smoothies buah
Image source: @ummijep

Membayangkannya saja, smoothies buah ini terasa menyegarkan, bukan? Yoghurt sering dikombinasikan dengan berbagai buah untuk dijadikan smoothies, salah satunya stroberi. Storberi memiliki kandungan potassium dan vitamin C yang tinggi serta serat yang akan mengatasi rasa lapar berlebih pada pagi hari. Seperti buah lainnya, stroberi memiliki kalori yang rendah, sedangkan yoghurt tinggi protein. Lebih bagus lagi kamu menggunakan jenis greek yoghurt sebagai campuran untuk mengurangi nafsu makan berlebih dan menurunkan berat badan.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.