Destinasi Indonesia

Destinasi Wisata Belanja Menarik di Indonesia Untuk Shopaholic

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi para shopaholic, traveling bukan hanya sekadar jalan-jalan dan menjelajah setiap sudut destinasi. Traveling tidak akan ‘membekas’ jika tidak belanja. Untuk kamu para shopaholic, kamu perlu nih menjajal beberapa destinasi wisata belanja yang ada di Indonesia. Terlebih, untuk kamu yang senang berbelanja suvenir, kerajinan tangan, pakaian, batik, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Kamu bisa tandai tempat-tempat berikut.

Pasar Baru – Jakarta

(wikimedia.org)

Destinasi wisata belanja satu ini merupakan pasar tertua di Kota Jakarta, yakni berdiri sekitar tahun 1800-an. Jika kamu bertandang ke Pasar Baru, kamu akan disuguhkan berbagai macam produk. Mulai dari tekstil, pakaian, aksesoris, barang antik, barang elektronik, dan masih banyak lagi. Denah Pasar Baru layaknya komplek perumahan, sehingga pengunjung dapat jalan-jalan dengan nyaman tanpa harus terasa sesak. Belum lagi, Pasar Baru memiliki ruang yang cukup luas untuk berbelanja sembari memilah barang. Jadi destinasi wisata belanja ini akan cocok untuk kamu yang ingin belanja segala dalam satu tempat.

Pasar Tanah Abang – Jakarta

Pasar Tanah Abang (flickr.com/thisisinbalitimur)

Selain Pasar Baru, Jakarta pun punya satu spot wisata belanja lain yang bisa dikunjungi. Pasar Tanah Abang, disebut-sebut sebagai spot berbelanja dengan tingkat aktivitas perdagangan tinggi. Spot belanja satu ini benar-benar diperuntukkan bagi kamu yang senang berbelanja pakaian. Bahkan kamu akan mendapatkan pakaian dari butik online dengan harga yang jauh lebih murah. Kok, bisa? Jangan heran. Pasalnya, tidak jarang penjual pakaian di butik online yang mengambil barang dagangannya dari Pasar Tanah Abang.

Pasar Cibaduyut – Bandung

pxhere.com

Jika kamu sedang berkunjung ke Bandung, sempatkan diri untuk ke Cibaduyut ya. Apalagi kalau kamu senang mengoleksi berbagai sepatu dan berbagai kerajinan kulit. Karena hanya di Cibaduyut, kamu bisa mendapatkan berbagai macam kerajinan dan sepatu berbahan dasar kulit. Layaknya di Tanah Abang dan Pasar Baru, kamu bisa menawar harga barang suka-suka. Hal lainnya yang menarik, kamu bisa membuat sepatu sendiri sesuai keinginan. Sepatu yang diproduksi pun memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Pasar Beringharjo – Yogyakarta

Pasar Bringharjo (wikimedia.org)

Spot Belanja ini salah satu pasar tertua yang memiliki usia yang setara dengan usia Kota Yogyakarta. Pasar Beringharjo sendiri sudah menjadi salah satu spot wisata belanja di Indonesia terpopuler. Khususnya bagi pelancong yang ingin membeli produk batik. Selain batik, kamu pun bisa berbelanja barang lain – di antaranya barang kuno – seperti mata uang kuno, kaset, dan piringan hitam.

Pasar Klewer – Solo

Pasar Klewer (wikimedia.org)

Tak kalah dengan Yogyakarta, Solo pun punya spot belanja yang terkenal akan batiknya. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam kain batik dengan kualitas terbaik. Batik yang ada di Pasar Klewer ini pun macam-macam, di antaranya motif Parang, Kawung, Sawat, Sidomukti, dan Truntum. Selain menjajakan berbagai macam batik, di Pasar Klewer pun terdapat banyak jajanan khas Solo yang bisa kamu cicipi sehabis belanja.

Pasar Seni Sukawati – Bali

Pasar Seni Sukawati (flickr.com/Rudy Herman)

Pulau Bali memang surga bagi para pencari pantai, tapi bukan berarti shopaholic tidak termanjakan di Bali loh! Kamu juga bisa menemukan kerajinan tangan seperti tas, patung, kain, lukisan, dan masih banyak lagi di Pasar Seni Sukawati. Kamu tentu akan dijajakan produk yang otentik dengan kualitas terbaik. Pasar Seni Sukawati ini salah satu destinasi wisata belanja populer Indonesia, loh! Lokasinya pun terbilang strategis, karena berada di jalan utama dekat Ubud.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.