Travel Tips

Printilan yang Tidak Boleh Ketinggalan Ketika Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat hendak traveling, terkadang kita melupakan untuk membawa barang-barang kecil alias “printilan” yang ternyata penting. Biasanya kita lebih fokus pada barang-barang yang besar sehingga benda ini terkadang tak terlihat. Begitu sampai di tempat tujuan, handphone kehabisan baterai dan tak bisa mengisi ulang, baru kita kita ingat power bank. Terkadang bisa charging tapi soket listriknya tidak pas. Nah, baru kita ingat universal travel adapter.

Supaya traveling atau liburan kamu tidak berantakan gara-gara printilan-printilan ini, tulisan berikut akan mengingatkanmu barang apa saja yang harus kamu bawa saat pergi jalan-jalan untuk liburan. Simak, ya.

Power Bank Portable

Power Bank | Image source @imaginariumriodesignbarra

Ketika traveling ada kemungkinan besar kamu akan sering menggunakan teleponmu, contohnya untuk mencari arah, menghubungi keluarga, posting di sosmed, pesan kendaraan atau pesan makanan saat kelaparan. Terus, bisa juga kamu berada di area yang diluar jangkauan sehingga menguras baterai ponselmu lebih cepat dari biasanya.

Saat traveling, kamu tak bisa selalu bisa menemukan soket outlet listrik. Itulah pentingnya kamu membawa power bank. Sekarang ini alat penambah daya baterai  sudah umum dibawa orang-orang saat jalan-jalan. Namun ada baiknya kamut idak mengandalkan power bank untuk mengisi daya ponsel. Pastikan kamu mengisi ulang terlebih dahulu sebelum bepergian.

Charger Kamera

Charger Kamera | Image source @globalgears

Bukan hanya ponselmu yang membutuhkan charger, kameramu juga butuh barang itu. Bayangkan, ketika kamu mendapatkan banyak pemandangan indah tapi kamu tak bisa mengabadikannya karena baterai kamera kamu habis, sedih bukan? Jadi pastikan untuk membawa benda ini.

Universal Travel Adapter

Universal Travel Adapter | Image source @griyaonline89

Kamu pasti tak mau bepergian ke luar negeri tanpa membawa travel adaptor. Pergi ke negara lain yang memiliki soket listrik  berbeda akan membuatmu kesulitan untuk mengisi daya laptop atau baterai kamera atau ponselmu. Pastikan kamu tidak melupakan benda kecil ini karena perannya sangat penting untuk kelancaran traveling-mu.

Botol Minum

Botol Minum | Image source @yhanius

Membawa air minum masuk ke pesawat sudah tidak diperbolehkan. Ketika haus kamu harus membeli air botolan. Supaya menghemat uang, kamu bisa membawa botol minum kosong dari rumah dan pastinya botol itu tidak akan dilarang untuk dibawa masuk karena tak memiliki isi.

Saat kamu tiba di bandara tempat tujuan dan merasa kehausan, tinggal keluarkan botol tadi dan isi dengan air minum yang tersedia di sana. Botol ini juga bisa kamu bawa saat jalan-jalan. Kalau menemukan tempat yang menyediakan air minum gratis, kamu tinggal isi saja botolmu. Dengan begitu, kamu nggak kehausan dan nggak perlu keluar uang.

Handuk Tangan

Handuk Tangan | Image source @heddle_over_heels

Ketika liburan ke tempat yang panas, tangan dan wajah kamu pasti akan sering berkeringat. Jadi, jangan lupa untuk membawa handuk tangan saat traveling. Saat wajahmu penuh dengan peluh atau tanganmu licin oleh keringat, kamu tak perlu repot-repot mencari kamar mandi. Cukup lap dengan handuk tangan.

Pelembab Bibir

Pelembab Bibir | Image source @ hyunju_0713

 

Traveling ke negara dengan suhu dingin atau kering bisa membuat bibir kamu pecah-pecah. Sepertinya hal itu sepele tapi jika diabaikan akan menjadi lebih parah. Ingatlah untuk selalu membawa pelembab bibir alias lip balm untuk menjaga bibir tetap lembab dan bebas dari pecah-pecah.

Deodoran

Deodoran | Image source @longrich.jbi05

Saat jalan-jalan bukan berarti kamu harus tampil seadanya. Terkadang jika terlalu banyak berkeringat, tubuh kamu akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Membawa deodoran akan sangat membantumu terhindar dari badan yang bau.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.