Destinasi Indonesia Jawa Travel Tips

Pengalaman Wisata Kuliner di Festival Keuken Bandung

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pernah dengar Keuken? Keuken adalah nama yang cukup familiar di telinga para pecinta kuliner terutama yang tinggal di Bandung. Jadi, keuken itu adalah nama festival kuliner yang diadakan di Bandung. Tahun ini Keuken diselengarakan di Rooftop Bandung Trade Mall yang terletak di daerah Cicadas pada tanggal 4 Agustus. Jika kamu traveling atau liburan ke Bandung, jangan lupa cek jadwal festival Keuken.

Apa istimewanya festival kuliner ini?

Festival Keuken Edisi 9 (Sansan)

Festival kuliner ini diselenggarakan di tempat-tempat yang unik, contohnya di rooptop juga di bandara, dan menyajikan makanan dari berbagai daerah. Jadi kamu seperti sedang traveling di Indonesia. Tak hanya makanan yang tersedia di sini, ada juga hiburan lainnya seperti perlombaan menyantap kuliner tertentu, pertunjukkan musik dan game. Semuanya disajikan khusus untuk para pengunjung festival.

Game di Festival Keuken (Sansan)

Pengalaman pertamaku hadir di festival Keuken adalah di festival edisi 9 yang diadakan pada tanggal 5 Agustus 2018 di Lapangan Yonkav 4, Jl. Salak, Gatot Subroto, Bandung. Saat tiba di lokas ternyata pengunjung sudah tumpah ruah. Sebelum masuk, pengunjung yang datang akan diminta data pribadi dan diberi cap di tangan dan diberikan beberapa gift dari sponsor. Waktu itu, aku dapat minuman dan bumbu masakan.

Apa yang bisa kamu nikmati saat berwisata kuliner di festival Keuken?

Stand makanan dan tempat makan di Festival Keuken (Sansan)

Tentu saja beragam makanan yang tersedia. Di sini dijual berbagai jenis makanan dari makanan khas Indonesia hingga makanan luar. Tak hanya makanan ringan, festival ini juga menyediakan makanan berat. Di acara ini juga disediakan bangku dan meja untuk para pengunjung agar bisa menikmati makanan dengan nyaman. Kalau tidak kebagian, ya, seperti aku, lesehan di atas rumput.

Sebelum mencicipi makanan, aku yang kali itu datang ditemani teman, mencoba melihat keramaian lain. Ada perlombangan makan hotdog. Pemenangnya mendapatkan hadiah yang cukup menggiurkan. Sayang, temanku kalah di perlombaan tersebut. Selain lomba makan, ada juga booth foto. Sebuah merek produk bumbu ternama menyediakan booth untuk berfoto plus mencicipi nasi goreng yang memakai bumbu yang mereka sediakan. Para pengunjung dapat mencoba semua nasi goreng buatan koki dengan gratis tentunya.

Oh iya, jika kamu tidak membawa uang cash, kamu bisa membayar menggunakan uang elektronik, seperti GoPay. Pulang dari festival perut kenyang karena mencoba banyak kuliner di sana.

Next time, kalau kamu akan liburan ke Bandung, selain berburu pakaian distro, wisata adat budaya ke Saung Udjo, kamu juga bisa berburu kuliner di Keuken.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.