Destinasi Indonesia Jawa

Pantai Kasap Pacitan, Tempat Wisata yang Mirip Raja Ampat Papua

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pantai Kasap Pacitan merupakan tempat wisata yang dikatakan mirip dengan Raja Ampat Papua. Pantai yang masih alami ini sudah menjadi bahan tulisan para travel blogger. Berlokasi Desa Watukarung, Pacitan, Jawa Timur, Kasap terletak di tepat di sebelah Pantai Sruni. Ciri khas pantai ini sama seperti kebanyakan pantai Selatan lainnya. Bersama Holamigo, yuk, kita selusuri keindahan pantai ini.

Raja Ampatnya Pacitan

Pantai kasap pacitan, Tempat wisata, Travel blogger
Instagram @pristaalems

Sebagai salah satu pantai favorit di daerah Pacitan, karena panoramanya mirip dengan salah satu tempat wisata favorit di Papua Barat, Raja Ampat.  Terdapat sebuah bukit di Pantai Kasap Pacitan dan dari bukit itu pengunjung dapat menyaksikan pemandangan gugusan pulau hijau. Bukitnya dihiasi padang rumput hijau yang pesonanya mirip dengan Pulau Painemo. Maka tak heran jika pantai ini menjadi tenar juga dikalangan para travel blogger.

Sunset dan Pasir Putihnya yang Indah

Pantai kasap pacitan, Tempat wisata, Travel blogger
Instagram @ferry_pepenk

Deburan ombak di Pantai Kasap Pacitan cukup besar khas pantai Selatan. Kasap juga diberikan keindahan lainnya, yaitu pasir putih dan batuan karang. Di kanan kiri pantai yang berbentuk seperti teluk berpasir yang melengkung, terdapat tebing yang mengapit pantai tersebut. Tak hanya warga lokal yang datang ke tempat wisata ini, pengunjung dari sekitar Madiun, Malang, dan Surabaya pun berdatangan ke pantai ini. Mereka datang jauh-jauh salah satunya untuk menikmati keindahan sunset-nya. Bagi kamu penyuka berkemah, Kasap juga asyik untuk dijadikan sebagai tempat untuk camping karena areanya luas dan masih sepi. Hanya saja untuk bisa mendirikan tenda, kamu diharuskan membayar retribusi sebesar Rp10.000 per tenda.

Belum Dikelola Secara Profesional

Instagram @asrul_ashadi

Berbeda dengan Raja Ampat yang sudah dikelola secara serius oleh pemerintah daerahnya, Pantai Kasap Pacitan masih merupakan tempat wisata yang alami dan belum dikelola oleh pihak pemerintah. Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang ke pantai ini tak sebanyak ke pantai-pantai lain di Jawa Timur yang sudah dikelola oleh pemerintah.

Fasilitas dan Tiket Masuk

Meski belum dikelola secara oleh pemerintah, Pantai Kasap Pacitan, yang merupakan tujuan wisata Jawa Timur sudah memiliki bermacam-macam fasilitas, contohnya musala, toilet juga warung makan. Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp7.000. Bagi mereka yang membawa kendaraan, akan dikenakan tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Untuk sampai ke Pantai Kasap Pacitan, kamu bisa menelusuri jalur yang menuju ke Watu Karung. Sesampainya di loket masuk, ambil arah kiri.

Baca juga:

Pulau Mahoro, Tempat Wisata Eksotis di Sulawesi Utara

Tanjung Kelayang, Destinasi Wisata Unggulan di Belitung

Cantiknya Gulungan Ombak di Pantai Klayar

Kalau kamu travel blogger, kamu harus menyaksikan keindahan tempat wisata Pantai Kasap agar kamu bisa menuliskan pengalamanmu dengan sebenar-benarnya.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.