Inspirasi Travel Tips

Packing Efektif Jika Kamu Bisa Lakukan Beberapa Tips Berikut

Pinterest LinkedIn Tumblr

Ketika kamu pelesir, hal yang mesti dilakukan pertama dan cukup bikin malas, apalagi kalau bukan packing barang. Supaya barang yang kamu butuhkan bisa terbawa semua ke dalam tas atau koper, kamu memang perlu mempelajari keterampilan khusus untuk packing. Kalau semua bisa terkemas dengan baik dan kamu bisa bawa seluruh barang yang kamu perlukan. Bukan tidak mungkin pelesir kamu jadi lebih efektif dan terkesan nyaman seperti di rumah sendiri, kan?

Faktor penting yang harus diperhatikan di sini adalah cara memilah barang yang tidak perlu dibawa. Karena kalau tidak, cara packing yang salah akan memengaruhi bobot barang secara keseluruhan. Karena itu, kamu bisa terapkan cara di bawah ini mengenai bagaimana cara packing efektif agar bawaan kamu lebih ringan dan bisa muat banyak.

Meminimalisir Pakaian Denim Kamu Agar Tidak Menguras Ruang Tas

Celana Jeans atau Denim membuat packing lebih rumit (unsplash.com)

Denim menjadi pakaian yang paling mudah untuk dipadu-padan, apalagi kalau sudah mati gaya. Namun, pastikan kamu hanya bawa pakaian denim seperlunya seperti jaket atau celana. Hal ini dikarenakan produk pakaian dengan bahan tersebut memiliki bobot yang paling berat. Agar lebih efektif tentunya kamu harus meminimalisir bawaan bahan denim atau produk jeans lainya.

Agar memudahkan kamu untuk memberi ruang lebih dalam ransel atau koper, sebaiknya denim digunakan langsung saat perjalanan pergi dan pulang. Selain ruang packing di ransel dan koper kamu lebih lowong, tentunya bobot bawaan kamu akan menjadi lebih ringan.

Cobalah Untuk Pilih-Pilih Handuk yang Akan Kamu Bawa

Handuk – pixabay.com

Setiap orang pasti punya kriteria khusus soal handuk, bahkan tidak jarang ada yang memiliki handuk kesayangan. Meskipun handuk di rumah akan jauh terasa lebih lembut, namun biasanya handuk lembut dan cepat mengeringkan tubuh memiliki tekstur tebal. Maka, kalau sekiranya kamu akan pelesir sebentar, cukup bawa handuk kecil. Sementara handuk berukuran besar tidak perlu dibawa apabila kita bepergian jauh hingga lebih dari seminggu. Hal ini karena biasanya handuk untuk keperluan mandi sudah tersedia di berbagai jenis penginapan. Maka, tidak perlu lagi berpikir sulit untuk membawa handuk agar packing efektif.

Kamu Bisa Bawa Buku Kesukaan Untuk Menemani Perjalanan Dengan Menggunakan Gadget Atau Ebook

Kindle cara efektif membawa buku saat packing (pxhere.com)

Ada pepatah yang berkata “buku adalah teman yang baik di setiap saat”, termasuk di saat kita sedang dalam perjalanan. Membaca buku bisa menjadi hal yang menyenangkan selama di jalan. Tapi, kalau bukunya lebih dari satu dan tebal, masa iya harus dibawa semua saat packing? Cara mensiasati hal ini agar ruang pada ransel tidak dipenuhi oleh buku yang tebal, kamu bisa gunakan aplikasi yang ada pada ponsel pintar. Selain menggunakan aplikasi di ponsel pintar, saat ini banyak orang yang membaca buku melalui ebook device dalam bentuk PDF.

Meskipun ketahanan daya baterai selama perjalanan bisa menjadi kelemahan dalam penggunaan ponsel pintar ini. Kamu bisa gunakan salah satu jenis ebook device yang bisa kamu coba untuk dibawa traveling. Kindle, salah satu pelopor ebook device yang bisa kamu pertimbangkan untuk menghindari membawa buku berat saat pelesir. Untuk lebih lengkapnya mengenai gadget yang diperlukan saat traveling, kamu bisa lihat di sini.

Perlengkapan kamera

Packing Kamera – pixabay.com

Apabila tujuan melancong kamu bukan untuk keperluan fotografi profesional, maka kamu tidak perlu membawa kamera berjenis DSLR dengan berbagai lensa dan tripod. Karena hal itu tentunya akan membuat beban bawaan kamu menjadi lebih berat. Sebagai gantinya, untuk saat ini kebutuhan foto bisa kamu bisa manfaatkan dengan penggunaan ponsel pintar yang memiliki kualitas gambar yang cukup baik.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.