Kesehatan

Olahraga Di Rumah Saat Isolasi Mandiri? Lakukan Saja Cara Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berdiam diri di rumah saat sedang terjadi pandemi Coronavirus, bukan berarti tidak menjaga kebugaran tubuh. Kamu bisa melakukan olahraga di rumah agar kesehatan dan ketahanan kamu juga tetap terjaga.

Untuk melakukan olahraga di rumah, kamu tidak perlu memiliki peralatan yang mahal. Beberapa teknik di bawah ini bisa membantu kamu untuk mempertahankan stamina kamu.

  1. Olahraga di rumah dengan Lunges

Variasi lunges-popsugar.com

Latih keseimbangan tubuh kamu dengan melakukan lunges. Selain itu, dengan melakukan gerakan ini, kekuatan kaki dan bagian glutes kamu juga akan terjaga. Cara untuk melakukannya sangat mudah:

  • Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Letakkan tangan di samping tubuh.
  • Ambil langkah maju dengan kaki kanan dan tekuk lutut kanan saat melakukannya, berhenti ketika paha sejajar dengan tanah. Pastikan lutut kanan tidak melewati kaki kanan kamu.
  • Kembalikan kaki kanan ke posisi sejajar. Lakukan hal yang sama untuk kaki kiri.
  • Lakukan sebanyak 10 pengulangan dalam 3 set.
  1. Pushup
olahraga yang paling mudah-hearstapps.com

Gerakan olahraga di rumah yang paling mudah dilakukan adalah pushup. Jika kamu kesulitan melakukannya, gunakan lutut saat berada dalam posisi pushup. Kamu bisa melakukan pushup dalam tiga set dengan pengulangan sebanyak mungkin.

ARTIKEL LAINNYA:

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.