Internasional

Objek Wisata Jeonju Di Korsel Yang Harus Kamu Coba

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jeonju terletak di wilayah yang strategis dan juga paling subur di Korea Selatan. Tidak aneh jika wilayah ini terkenal dengan kualitas makanannya yang tinggi. Tapi bukan itu saja yang bisa ditawarkan oleh Jeonju. Ada juga beberapa objek wisata Jeonju yang menawarkan konsep unik untuk para pengunjungnya.

Walau Jeonju menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Korea, tapi ternyata masih banyak tempat yang belum diketahui  oleh para wisatawan internasional. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan 5 hal terbaik yang bisa kamu lakukan di Jeonju.

Jeonju Hanok Village

objek wisata
kkday.com

Objek wisata Jeonju yang satu ini kaya dengan sejarah dan budaya Korea. Bahkan bangunan yang ada di desa ini memiliki arsitektur yang indah. Setiap pengunjung yang datang kesini seperti dibawa ke masa lalu setelah melihat rumah-rumah tradisional negeri ginseng berjajar rapi.

Di kota yang berjarak sekitar tiga jam perjalanan ke sebelah selatan Seoul, kamu bisa melihat sekitar 800 rumah tradisional yang masih ditinggali hingga saat ini. Suasananya yang tenang dan berbanding terbalik dengan keadaan di kota bisa langsung dirasakan di Hanok Village yang merupakan objek wisata Jeonju ini. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke toko kerajinan tangan di Jeonju dan kafe-kafe yang menyatu dengan baik bersama lingkungannya.

Gyeonggijeon Shrine

wisata jeonju
visitkorea.or.kr

Kuil Gyeonggijeon adalah rumah Raja Taejo, pendiri dinasti Joseon. Rumah ini pertama didirikan pada tahun 1410 dan dibuat ulang pada 1614 karena sebagian struktur bangunan hancur selama masa perang Imjin (1592-1598).

Karena nilai sejarah yang dimilikinya, kuil Gyeonggijeon, yang adalah objek wisata Jeonju, memiliki berbagai benda peninggalan masa lalu. Diantara koleksi artefak yang dimilikinya, ada foto tua dan tablet kuno dari keluarga bangsawan Yi, dan juga kereta yang digunakan untuk membawa para bangsawan.

BACA JUGA:

Jaman Art Village

desa wisata
jeonjucity.kr

Saat ini banyak sekali desa mural di Korea yang bermunculan untuk menarik para wisatawan ke wilayahnya. Jeonju juga turut serta dalam tren ini. Karena itu kamu juga bisa menemukan mural yang berwarna-warni terlukis di dinding dan bangunan di Jaman Art Village.

Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan mural-mural yang ada disana. Tapi pastikan untuk tidak membuat gaduh karena mural-mural tersebut terletak di lingkungan pemukiman warga. Kamu juga bisa menikmati pemandangan desa Hanok dari sini, karena Jaman Art Village yang merupakan objek wisata Jeonju ini terletak di lereng gunung Seungamsan.

Deokjin Park

objek wisata alam
chosonpath.com

Setelah menikmati wisata budaya dan arsitektur di Jeonju, saatnya menikmati keindahan alam di Deokjin Park. Taman ini terhampar di lahan seluas 13,000 meter persegi. Didalamnya terdapat kolam alami yang sudah ada sejak dinasti Goryeo.

Pasar Tradisional Jeonju Nambu

wisata kuliner
trazy.com

Jeonju telah ditunjuk sebagai kota Gastronomi UNESCO pada Mei 2012. Artinya kamu harus mencicipi kuliner yang menjadi ciri khas wilayah ini. Tempat terbaik untuk memulai perburuan kuliner di Jeonju adalah pasar tradisional Jeonju Nambu.

Di pasar ini terdapat sekitar 800 kios yang menjual berbagai produk lokal. Kamu juga bisa menemukan banyak makanan kaki lima dengan harga yang murah disini objek wisata Jeonju ini.

Ayo rencanakan wisata kamu ke Jeonju!

Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.