Destinasi Indonesia

Musim Hujan Gak Bisa Liburan? Coba Kunjungi Tempat Wisata Ini.

Pinterest LinkedIn Tumblr

Musim hujan hampir mendekati puncaknya. Menurut BMKG, puncak musim hujan akan jatuh pada pertengahan Februari yang membuat banyak orang khawatir akan terjadi banjir. Terkadang hujan membuat orang malas bepergian sehingga pergi ke tempat wisata menjadi hal yang jarang dilakukan. Tapi, sebenarnya hujan tidak membuat kamu harus diam di rumah saja. Ada beberapa destinasi wisata yang cocok untuk kamu kunjungi bahkan di saat hujan sekali pun. Apa saja tempatnya? Cari tahu informasinya di Holamigo berikut ini.

Wisata Kuliner

musim hujan, tempat wisata
Instagram @agoesajust

Musim hujan enaknya ngemil, kayaknya. Mencoba beragam makanan di banyak tempat nongkrong yang tak hanya enak makanannya tapi keren tempatya, bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa berwisata kuliner bareng teman-temanmu.

Museum Angkut Malang

musim hujan, tempat wisata
Flickr.com/merah lintang

Liburan saat musim hujan enaknya pergi ke museum. Salah satu museum yang pasti tidak akan membuat kamu bosan adalah Museum Angkut yang ada di Malang. Tempat wisata ini memiliki banyak objek yang menarik dan spot untuk berfoto yang instagenik. Di sini pun kamu bisa belajar banyak hal.

Wisata Guci Tegal

musim hujan, tempat wisata
Flickr.com/Badroe Zaman

Saat musim hujan tiba dan kamu ingin bepergian, cobalah mampir ke tempat wisata yang satu ini. Namanya Guci Tegal. Tempat ini menawarkan keindahan alam khas pegunungan. Saat berkunjung ke sini, kamu bisa menyaksikan hamparan sawah, kebun sayuran juga hutan pinus. Suhu udara yang dingin mencirikan objek wisata khas dataran tinggi. Selain itu, kamu juga bisa berendam di pemandian air panas atau di sungai yang berada di tengah area wisata tersebut. Tak perlu khawatir kedinginan karena air sungai tersebut kandungannya sama dengan air kolam yang menjadi sumbernya.

Perpustakaan Nasional

musim hujan
Instagram @raniromadhani

Berlibur itu tak hanya ke mall atau tempat wisata, kamu juga bisa berkunjung ke perpustakaan. Salah satu perpustakaan yang bisa kamu kunjungi saat ingin berlibur di musim hujan adalah Perpustakaan Nasional atau perpustakaan yang ada di kotamu. Perpustakaan Nasional merupakan gedung tertinggi di dunia ini koleksi bukunya cukup lengkap. Isinya tak melulu pelajaran, tapi ada juga sejarah dan hiburan.

Sea World Ancol

Flickr.com/Feri Sutanto

Malaskan kalau sedang liburan kehujanan? Nah, kalau kamu ke tempat ini dipastikan kamu aman dari basah-basahan karena hujan. Sea World Ancol bisa jadi tempat wisata pilihan saat musim hujan. Tempat ini menyajikan kehidupan satwa laut di akuarium raksasa. Saat memasuki lorong, kamu bisa menyaksikan ikan-ikan dan hewan lainnya berenang dekat sekali.

Baca juga:

Wisata ke Lokasi Drama A Love So Beautiful di Zhenjiang China

Berencana Liburan di Bandung? Yuk Mampir ke 4 Museum Ini

5 Tempat Wisata Yogyakarta Yang Masih Berselimut Misteri

Cari Spot Instagramable? Coba Saja Florawisata Pujon Ini!

Terbukti bahwa musim hujan tak bisa menghentikanmu untuk pergi liburan ke tempat wisata yang asyik. Jadi, kamu mau liburan ke mana? Mumpung belum banjir.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.