Informasi Inspirasi Kuliner Travel Tips

Menyiasati Budget Makan Selama Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Ketika melakukan traveling, salah satu sesi yang paling dinantikan adalah wisata kuliner. Kamu bisa jalan-jalan sambil mencicipi berbagai jajanan kuliner yang beragam di setiap destinasi. Semuanya bisa tampak sangat menggiurkan, bikin lapar mata, dan akhirnya kalap beli makanan ini-itu. Jika kebiasaan itu tidak terkontrol dengan baik, pengeluaran selama traveling bisa kacau sebelum pulang.

Memang tak bisa dipungkiri salah satu alokasi dana yang krusial selama traveling adalah budget untuk makan dan minum. Katakanlah dalam sehari kamu butuh makan 3x, belum lagi tambahan minum dan snack, kemudian dikalkulasikan dengan jumlah hari yang kamu habiskan untuk traveling. Nah, daripada bingung, kamu bisa coba tips berikut ini untuk mengatur biaya makan selama traveling.

Buat Anggaran Khusus Makan

Alokasikan biaya khusus untuk makan dari total ongkos traveling kamu. Jangan lupa dihitung dulu estimasi biaya yang akan dikeluarkan dalam sekali makan dan kemungkinan destinasi jika ingin berwisata kuliner. Kemudian diakumulasikan dengan jadwal makan dalam sehari dan jumlah hari yang akan kamu habiskan. Hal ini akan membuat kamu tertib mengeluarkan uang makan pada setiap waktu makan.

Sewa Homestay yang Dilengkapi dengan Dapur

Jika kamu pergi traveling dengan beberapa teman, menyewa homestay bisa jadi pilihan untuk berhemat. Selain itu, beberapa homestay dilengkapi dengan dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat makanan bersama. Daripada makan di luar, kamu bisa membeli bahan makanan ke pasar atau swalayan terdekat lalu meraciknya sendiri di dapur. Memasak saat traveling juga bisa jadi momen yang menyenangkan bersama teman.

Menginap di Hotel yang Tarifnya Sudah Mencakup Biaya Sarapan

Hotel selalu menjadi pilihan menginap saat traveling sendirian atau berdua. Dalam rangka menghemat biaya makan, kamu bisa cari hotel yang menawarkan tarif kamar yang sudah termasuk dengan sarapan. Biasanya hotel tersebut akan menyajikan sarapan dalam konsep buffet. Kamu bisa mencoba berbagai jenis makanan dan minuman yang disediakan.

Bawa dan Isi Terus Tumbler-mu

Selain anggaran makan, kita pun harus mengatur biaya yang dikeluarkan untuk minum. Hal yang satu ini memang terasa tidak begitu mahal, tapi ada baiknya kamu memerhatikan kebutuhan hidrasi tubuh selama traveling dengan menjaga asupan air mineral. Membawa tumbler minuman salah satu solusi untuk persediaan air. Kamu bisa refill ketika berada di hotel atau tempat makan yang menyediakan air refill. Selain berhemat, dengan membawa tumbler sendiri pun kamu berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik bekas air kemasan.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan selama traveling. Pastikan waktu makanmu juga teratur ya, agar kesehatan pun tetap terjaga.

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.