Bali Destinasi Indonesia

Menikmati Pesona Pantai Diamond, Objek Wisata Baru di Bali

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sejak diperkenalkan tahun 2018 lalu, Pantai Diamond menjadi salah satu objek wisata yang paling diminati di Bali. Berlokasi di Pulai Nusa Penida, pantai ini menawarkan pesona air laut biru yang jernih dan nampak kontras dengan pasir putihnya. Pemandangan alam disekitarnya pun tidak kalah eloknya sehingga membuat pantai ini menjadi destinasi wisata yang digemari para turis, baik lokal maupun asing. Penasaran dengan pantai ini? Yuk kita cari tahu lebih banyak lagi!

Lokasi dan Akses

Image source: @pekyta_aroundtheworld

Pantai Diamond berdekatan dengan Pantai Atuh, Raja Lima, Pulau Seribu, dan Rumah Pohon Molentang di bagian timur Pulau Nusa Penida.  Dari Pelabuhan Banjar Nyuh yang merupakan pintu masuk Pulau Nusa Penida, kamu akan sampai ke kawasan pantai dalam waktu 45 menit dengan menggunakan kendaran bermotor. Setelah itu kamu perlu menyeberang ke Pulau Nusa Penida dengan menggunakan speed boat rute Pelabuhan Sanur – Banjar Nyuh.

Setelah sampai, kamu akan dikenai biaya masuk ke pantai sekitar Rp.10.000. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau ini, kamu juga bisa sekaligus mengunjungi Pantai Atuh yang lokasinya memang dekat dengan Pantai Diamond.

Image source: @seven_cinematics

Disarankan untuk datang ke Pantai Diamond pada pagi hari karena kawasan wisatanya ditutup pada pukul 18.00 WITA. Jadi, dengan datang lebih pagi, kamu bisa menikmati keindahan pantai ini lebih lama lagi.

Daya Tarik Pantai Diamond

Image source: @experience_this_travel

Awalnya wisatawan hanya bisa menikmati keindahan Pantai Penida dari atas tebing bukit saja. Meskipun hanya disaksikan diketinggian 50 meter dari bawah tebing bukit, keindahannya masih tetap bisa kamu nikmati. Gugusan pulai kecil, hamparan laut biru nan cantik, pasir putih yang bersih, serta bukit-bukit karst yang bentuknya meruncing menyerupai berlian. Seandainya kamu bisa menginjakan kaki di bibir pantai, pasti pemandangan memesona itu akan tampak lebih sempurna lagi, bukan?

Untungnya, sejak kepopuleran Pantai Diamond semakin meningkat, warga setempat pun memutuskan untuk membuka akses jalan menuju pantai.  Jalannya dibuat dengan cara memotong dinding bukit batu sebelum akhirnya disusun anak tangga yang perlu kamu tapaki agar sampai ke bibir pantai. Memang sih tangganya nampak curam, tapi jangan khawatir karena sudah ada pagar pengaman di sisinya. Meskipun begitu, pastikan kondisi kamu fit saat menaiki dan menuruni tangga tersebut karena akan cukup melelahkan untuk sampai ke tujuan kamu.

Image source: @wanderingcouple2151

Berbicara soal akses jalan ke Pantai Diamond, ternyata akses jalan tersebut sering dijadikan spot foto lho! Tentu saja dengan latar seindah pantai ini siapapun pasti ingin mengabadikan momen tersebut dan membaginya di media sosial. Rasanya perjalanan melelahkan saat menaiki dan menuruni tangga yang curam itu akan terbayar dengan suguhan pemandangan pantai yang indah serta angle menarik untuk diunggah ke channel pribadi kamu.

Image source: @travelshotsdaily

Ingin berenang di pantai ini? Bisa kok! Tapi jangan sampai berenang melewati pinggir pantai karena Pantai Diamond memiliki kontur dasar laut yang cukup curam. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan berenang melewati pinggir pantainya.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.