Internasional

Mengintip Lokasi Syuting Star Wars di 4 Negara Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Seluruh penggemar Star Wars di seluruh dunia pasti sedang tidak sabar menantikan episode terakhir opera luar angkasa ini. Pasalnya, film episode terakhir saga Skywalker ini akan tayang mulai 20 Desember 2019. Sambil menunggu, tak ada salahnya untuk mengintip lokasi di beberapa negara yang pernah digunakan untuk syuting film-film Star Wars. Ada di mana saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

Tunisia

Star Wars in Tunisia
Image credit: Yannick Sauvage (flickr.com)

Di film-film Star Wars selalu ada bagian yang mengisahkan sebuah planet yang penuh dengan gurun pasir. Misalnya planet Naboo dalam episode I dan II Star Wars, juga planet Tatooine yang menjadi kampung halaman Luke Skywalker. Pengambilan gambar untuk latar tempat tersebut dilakukan di Tunisia.

Baca artikel terkait Intip Keseruan Taman Star Wars di Galaxy’s Edge Disneyland

Beberapa lokasi digunakan antara lain Ksar Hadada, Ksar Ouled, Matmata, Chott el Djerid, La Grande Dune, Ajim dan Sidi Jemour di Pulau Djerba, serta Shubiel Gorge. Hamparan padang pasir di Tunisia memiliki keindahannya tersendiri. Rumah-rumah dengan arsitektur yang unik pun menambah daya tarik negeri ini.

Amerika Serikat

Death Valley National Park
Image credit: Werner (flickr.com)

Selain di Tunisia, beberapa pengambilan adegan yang menggambarkan planet Tatooine dilakukan di Amerika. Death Valley National Park menjadi lokasi yang digunakan untuk film “Star Wars: A New Hope”. Taman nasional yang terbentang di perbatasan California dan Nevada ini memiliki panorama perbukitan pasir yang sangat menawan. Di tempat ini pun ditemukan artefak peninggalan masyarakat Native American sejak 10.000 tahun yang lalu.

Inggris

Derwentwater
Image credit: Bobby Loomba (flickr.com)

Untuk pengambilan gambar dalam “Star Wars: The Force Awakens”, banyak menggunakan lokasi di Cumbria, North West England. Tempat yang digunakan adalah Thirlmere dan Derwentwater. Kedua lokasi tersebut merupakan kawasan perairan yang menjadi bagian Lake District National Park. Perbukitan hijau dan hamparan air danau yang tenang membuat suasana tempat ini menjadi begitu memesona.

Irlandia

Star Wars
Image credit: whidom88 (flickr.com)

Salah satu adegan paling ikonik dalam “Star Wars: The Force Awakens” adalah ketika Rey bertemu dengan Luke di sebuah pulau kecil bernama Ahch-To. Pulau ini berupa gunung batu yang terletak di tengah laut. Proses syuting untuk adegan tersebut dilakukan di Skellig Michael yang berada di Irlandia.

Pulau ini diambil dari nama malaikat Michael, dan kata “skellig” yang berarti serpihan batu. Di pulau ini terdapat bangunan biara yang menjadi jejak umat Kristen awal di Irlandia. Bentuknya berupa kubah dengan jendela dan pintu. Sejak terkenal karena kemunculannya di episode VII, Skellig Michael menjadi ramai dikunjungi para pelancong dari berbagai negara.

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.