Kuliner

Mau Wisata Kuliner di Semarang? Kunjungi 4 Tempat Makan Ini Aja!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata kuliner menjadi salah satu agenda setiap kamu traveling, kan? Nah kalau kamu berencana berlibur ke Semaran, jangan sampai melewatkan untuk mencicipi kuliner otentik khas kota tersebut. Tetapi, di mana ya tempat yang enak untuk mencicipi kuliner di Semarang? Berikut ini ada empat rekomendasi destinasi kuliner yang bisa kamu kunjungi saat bertandang ke Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut:

Baca Juga:

Nasi Ayam Bu Nyoto

wisata kuliner semarang ke nasi ayam bu nyoto
Image source: @njoshsandy

Di Semarang, Nasi Ayam Bu Nyoto menjadi tempat wisata kuliner yang tersohor. Hidangan utamanya yaitu nasi ayam yang mirip nasi liwet khas Solo. Nasi ayam ini disajikan dengan kuah opor berwarna kening dan disantap bersama tahu, telur bacem, ayam suwir, dan sayur labu siam. Krecek juga ditambahkan untuk menambah kenikmatan hidangan ini. Nasi Ayam Bu Nyoto sendiri sudah ada sejak tahun 1970-an. Satu porsi nasi ayam dijual seharga Rp 18.000. Kamu juga bisa memesan beragam hidangan sate seperti sate usus dan sate jeroan.

Soto Bokoran 1949

wisata kuliner ke soto bokoran
Image source: @kokofoodhunterr

Tempat wisata kuliner ini sudah dibuka sejak tahun 1949. Hidangan yang menjadi primadona di Soto Bokoran tentu saja soto. Kuah soto di tempat ini memiliki warna yang sedikit kecoklatan dengan rasa yang tidak terlalu manis. Kamu bisa sekalian memesan menu pendamping soto lain seperti telur hingga sate. Perkedel di Soto Bokoran juga menjadi salah satu menu yang sering dipesan. Oh ya, satu porsi soto dibanderol seharga Rp 12.000. Meskipun harganya sangat terjangkau, rasa dari soto di Soto Bokoran sangatlah lezat. Makanya tempat makan di Semarang ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Baca Juga:

Gudeg Koyor Mbak Tum

gudek koyor mbak tum di semarang
Image source: @ratujajan_

Jualannya sih boleh di warung sederhana, tapi Gudeng Koyor Mbak Tum sangatlah terkenal lho! Malah pengunjungnya bukan hanya warga lokal saja, tapi dari kalangin artis hingga pejabat tak ingin ketinggalan mencicipi menu di tempat wisata kuliner ini. Gudeg yang disajikan di Gudeg Koyor Mbak Tum memiliki cita rasa yang asin dan gurih dibandingkan gudeg kebanyakan, khususnya gudeg khas Yogyakarta. Gudeng di warung Mbak Tum dilengkapi dengan koyor yang empuk dan lembut. Harga satu porsi gudeg di sini adalah Rp 15.000 sampai Rp 40.000 tergantung dari menu tambahan yang dipesan.

Pecel Bu Sumo

pecel bu sumo
Image source: @nantikitamakanini

Warung pecel ini berdiri sejak tahun 1965-an dan sangat populer di Semarang. Pecel Bu Somo juga sudah memiliki empat cabang di kota tersebut. Harga satu porsi pecel di tempat wisata kuliner ini sangatlah terjangkau, yaitu Rp 8.000 saja. Meskipun murah, kamu tidak akan kecewa dengan rasanya yang terkenal enak dan gurih di lidah. Kamu pun bisa memesan makanan pelengkap pecel seperti gorengan, baceman, dan aneka lauk pauk lainnya.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.