Kesehatan Kuliner

Mau Kulit Sehat dan Lebih Cerah? Konsumsi 5 Makanan Enak Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu habis traveling dan merasa kulit tampak kusam dan bermasalah? Kamu bisa kok mengembalikan kesehatan kulit dengan berbagai cara termasuk mengonsumsi makanan yang tepat. Bukan hanya menjadikan kulit kembali sehat, tapi makanan tersebut juga akan membuat kulit cerah lho! Belum lagi yang kamu perlu konsumsi adalah makanan enak yang tak bisa kamu tolak. Jadi, makanan apa saja kah itu? Dan mengapa hidangan tersebut dapat membuat kulit sehat dan cerah?

Baca Juga:

Blueberry

blueberry makanan enak untuk kulit sehat
Image source: @coffeewithus3

Tidak ada yang bisa menolak rasa segar yang ditawarkan oleh buah-buahan termasuk blueberry. Makanan enak ini mengandung sumber pektin yang termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks. Zat ini pun dipercaya dapat membersihkan usus dari racun yang mengendap sekaligus menjadikan kulit lebih sehat dan cerah secara alami.

Alpukat

alpukat membuat kulit sehat dan cerah
Image source: @seputar_bibittanaman_dan_pupuk

Satu lagi buah yang bisa diolah menjadi makanan enak, yaitu alpukat. Bila kulit terasa kering setelah bepergian atau karena kondisi cuaca, kamu disarankan untuk mengonsumsi alpukat. Buah ini mengandung zat yang dapat melembabkan kulit sekaligus mengatasi masalah inflamasi atau peradangan.

Sayuran Hijau

sayuran hijau membawa keberuntungan
Image source: @____la_marta____

Bagi sebagian orang, sayuran hijau bukan termasuk makanan enak. Akan tetapi, dengan cara pengolahan yang tepat tanpa merusak nutrisinya, hidangan berbahan dasar sayur tetap menggugah selera. Terlebih lagi sayuran hijau juga dipercaya dapat membersihkan racun di tubuh dan menutrisi kulit kamu. Dengan begitu kulit akan nampak lebih sehat dan cerah bila kamu rutin mengonsumsi sayuran hijau. Bahkan, bila kamu mengalami masalah kulit berjerawat, salah satu cara mengobatinya yaitu dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti sawi, bayam, brokoli, dan kangkung.

Baca Juga:

Biji Labu

biji labu
image source: @nutritionist.joanne

Jenis makanan enak ini kabarnya dapat membantu mengatasi masalah kulit kusam dan berjerawat. Umumnya biji labu dikonsumsi sebagai camilan yang menyehatkan. Karena rasanya yang enak, kamu tidak akan keberatan, kan, untuk menjadikan biji labu sebagai camilan harianmu?

Salmon

Image source: @boulderlocavore

Nah penyuka hidangan laut pasti sudah tidak asing dengan ikan yang mengandung asam lemak omega-3 ini. Selain dapat diolah menjadi makanan enak, salmon juga dapat membantu mengembalikan kesehatan kulit kamu. Lemak omega-3 dalam salmon pun dipercaya dapat mengatasi masalah peradangan kulit akibat jerawat.

Artikel Menarik Lainnya:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.