Kuliner

Lagi Diet tapi Mau Makan Enak? Cobain 4 Hidangan Sehat Ini Deh!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa bilang saat diet kamu tak bisa makan enak? Ada banyak hidangan yang bisa kamu santap dengan cita rasa lezat tanpa harus mengganggu kesehatan tubuh kamu. Menunya pun tidak membosankan dan pastinya akan bikin kamu kenyang lebih lama. Belum lagi nutrisi yang terkandung dari hidangan tersebut. Mau tahu apa saja hidangan sehat nan lezat itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:

Grilled Chicken with Salad

Image source: @everyday_delicious_

Kalau kamu penyuka daging ayam, pasti deh akan menyukai grilled chicken with salad. Tetapi, pastikan bagian yang kamu pilih adalah bagian dadanya tanpa disertai kulit. Cara membuatnya pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu menambahkan lemon, bawang putih, cabe rawit, dan rempah-rempah untuk menambah cita rasanya. Bila ingin menambah rasa asin, kamu bisa memberikan sedikit sea salt ke dalamnya. Setelah bumbu dan rempah dicampurkan ke dalam daging, kamu hanya tinggal memanggangnya hingga matang. Jangan lupa tambahkan salad untuk menambah nilai gizi dari hidangan ini. Tidak sulit kan ingin makan enak saat diet?

Mixed Berries with Oat and Honey

makan enak dengan mixed berries with oats and honey
Image source: @mrsfoodpassion

Meskipun sedang diet, bukan berarti kamu tidak bisa makan enak dengan yang manis-manis ya. Kamu tetap boleh menyantap hidangan manis seperti menu yang satu ini. Berbahan dasar oat dan buah berry, kamu tinggal menambahkan madu sebagai bahan pemanis. Jangan lupa tambahkan topping seperti kacang-kacangan untuk menambah kelezatan hidangan yang satu ini.

Avocado Toast

avocado toast
Image source: @vegamelon

Alpukat memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin E, K, dan C serta serat dan potasium. Buah ini juga mengandung antioksidan. Jadi, tidak ada salahnya makan enak dengan menggunakan buah alpukat sebagai menunya. Kamu bisa membuat avocado toast yang terbuat dari alpukat yang dihancurkan dan ditambahkan oregano, lada, dan sedikit garam. Campuran ini kemudian ditambahkan pada roti panggang. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti telur dan sayuran sebagai topping avocado toast.

Omelette

creamy omelette menu sarapan pagi khas inggris
Image source: taste.com.au

Tak masalah kok bila kamu mengonsumsi omelette saat sedang diet. Asalkan kamu lebih berhati-hati saja saat mengolahnya. Misal, gantilah minyak goreng dengan mentega untuk memasak adonan omelette. Disarankan juga untuk menambahkan sayuran hijau atau jamur untuk menambah nutrisi hidangan ini. Lebih disarankan lagi jika kamu hanya menggunakan putih telurnya saja karena bagian ini tidak memiliki lemak dan rendah kalori. Tuh kan, kamu masih tetap makan enak meskipun sedang diet.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.