Kuliner

Konsumsi Air Jahe di Pagi Hari untuk Mendapatkan Manfaat Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi air jahe di pagi hari dapat meningkatkan kesehatan tubuh? Bahkan air ini lebih baik kamu konsumsi daripada susu, lemon, teh, dan kopi saat pagi hari. Lantas mengapa air ini sangat baik untuk dikonsumsi di pagi hari? Apa manfaat yang akan didapatkan jika kamu rutin meminumnya setiap pagi? Berikut penjelasan selengkapnya!

Mencegah Diabetes

Image source: Pinterest

Meminum air jahe rutin setiap pagi dipercaya dapat menurunkan risiko kerusakan ginjal dan diabetes. Kamu hanya perlu mencampurnya dengan perasaan air lemon sehingga menjadi minuman yang lebih berkhasiat dan menyehatkan.

Menghaluskan Rambut dan Kulit

image source: thehealthy.com

Jahe memiliki antioksidan yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta rambut. Selain itu, jahe juga mengandung vitamin A dan C yang dapat memperbaiki tekstur rambut jadi lebih baik. Oleh karena itu, kamu perlu secara rutin mengonsumsi air jahe di pagi hari agar kulit dan rambut kamu semakin sehat.

Meredakan Nyeri Otot

Image source: healthline.com

Otot kamu sering terasa nyeri? Atau setelah berolahraga, kamu merasakan sakit di bagian otot? Itu artinya kamu perlu mencoba mengonsumsi air jahe. Dilansir dari NDTV, air berkhasiat tersebut dapat membantu meredakan rasa nyeri pada bagian otot, terlebih setelah kamu selesai berolahraga.

Menyehatkan Pencernaan

Bila kamu mengalami masalah pencernaa, air jahe dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Kamu hanya perlu mencampurnya dengan jus lemon atau jus mint yang telah diberi campuran madu. Dengan minuman yang telah dicampur jahe, perut kamu pun akan merasa lebih baik dan sistem pencernaan akan bekerja dengan maksimal.

Menurunkan Berat Badan

Image source:

Kalau kamu sedang dalam program penurunan berat badan, air jahe cocok untuk dikonsumsi setiap pagi. Air ini dapat menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan dapat mengontrol nafsu makan. Selain itu, jahe juga mengandung senyawa baik yang bisa mempercepat proses penyerapan lemak dalam tubuh.

Mencegah Risiko Alzheimer

Penyakit pikun atau sering disebut Alzheimer dapat dicegah bila kamu rutin mengonsumsi air jahe setiap pagi. Hal ini dikarenakan jahe memiliki kandungan yang efektik untuk memperlambat penurunan sel otak. Jadi, bila kamu mengonsumsi air ini secara rutin, kamu tidak akan mudah lupa dan terhindar dari risiko terkena Alzheimer.

Mengatasi Nyeri Haid

Meskipun banyak obat yang mengklaim dapat mengatasi masalah nyeri haid, air jahe merupakan obat alami yang lebih manjur dan berkhasiat. Saat perut terasa nyeri karena haid, kamu bisa mengonsumsi air ini pada pagi hari. Berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Archives of Gynycology and Obstetrics pada tahun 2015, jahe terbukti berkhasiat untuk mengatasi masalah nyeri haid. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi air ini bila kamu ingin mengatasi masalah kram perut saat haid atau menstruasi.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.