Internasional

Kenapa Negara Qatar Menarik Untuk Dikunjungi? Ini Jawabannya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Negara Qatar mungkin bukan pilihan utama dalam daftar tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Bukan hanya visa yang mudah di dapat, para wisatawan yang datang berkunjung dapat menikmati  berbagai hal dari mulai menu lokal yang menggugah selera, hiburan, hingga arsitektur bangunan yang mengagumkan. Ini dia beberapa alasan kenapa Qatar harus jadi tujuan wisata kamu selanjutnya.

Wisata sempurna di musim dingin

Walaupun mengunjungi negara Qatar di musim panas bisa terasa cukup menyiksa, tapi melakukan perjalanan wisata Qatar di musim dingin justru merupakan pilihan terbaik. Dengan hujan yang hanya berlangsung selama dua hingga tiga minggu selama musim dingin, kondisi cuacanya sangat sempurna untuk jalan-jalan, bersantai, dan melihat-lihat pemandangan kota.

Perpaduan budaya

Negara Qatar memiliki percampuran budaya yang tinggi antara budaya Timur Tengah dan budaya barat. Hal ini terlihat dari penduduk lokal yang hanya sekitar 15% dari total populasi. Sisa populasi ini merupakan ekspatriat dari berbagai negara di dunia.

aeb-qatar.com

Dengan perpaduan budaya, keragaman, makanan, etnis, dan tradisi, Qatar adalah rumah bagi kuliner internasional dan gaya hidup yang beragam.

Wisata Pantai

Pantai-pantai umum yang populer sebagai tujuan wisata Qatar antara lain pantai Al Ghariya, Zekreet, Dukhan, Al Wakrah, Fuwairit dan Maroona. Lokasi pantai ini menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke negara Timur Tengah ini.

Wisata sejarah

Sebuah situs warisan UNESCO, benteng Zubarah adalah pemandangan yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta sejarah. Penjaga Pantai menggunakan benteng kokoh ini sebagai markasnya sampai pertengahan 1980-an. Kemudian benteng ini diubah menjadi museum untuk menampilkan benda-benda bersejarah yang ditemukan di daerah arkeologi Al Zubarah di dekatnya.

Menara Barzan yang terletak di kota Umm Salal Mohammed dibangun pada awal 1900-an. Untuk melestarikan monumen ini, baru-baru ini dipugar untuk melestarikan monumen ini, yang sebelumnya digunakan sebagai menara pengawas. Benteng Doha, juga dikenal sebagai Benteng Al Koot, adalah monumen bersejarah lain yang terletak tepat di tengah Souq Waqif. Benteng Al Koot awalnya dibangun sebagai kantor polisi. Namun kini benteng ini telah berubah menjadi museum.

Petualangan negara Qatar

Bagi mereka yang mencari pengalaman yang memicu adrenalin, negara ini menawarkan petualangan dalam bentuk safari gurun pasir, wisata kota film, perjalanan darat, menyelam, fly boarding dan olahraga air lainnya. Kamu juga harus melihat pemandangan Doha Corniche Skyline yang terkenal, The Pearl-Qatar dan Desa Budaya Katara.

Makanan negara Qatar

Karena percampuran budayanya, negara Qatar memiliki beragam makanan yang bisa dinikmati para wisatawan. Untuk mendapatkan pengalaman makan yang menarik, kamu bisa mencoba Sushi atau bahkan masakan India bernama Zafran.

Kamu juga bisa mencoba menu daging panggang ala Siria, roti lapis, dan bahkan nasi goreng di sini.

theculturetrip.com

Arsitektur negara Qatar

The Corniche skyline sendiri adalah karya seni unik yang harus dilihat negara ini. Pusat Konvensi Nasional Qatar didesain oleh Arata Isozaki seperti cabang-cabang pohon, Museum Nasional Qatar dirancang oleh Jean Nouvel seperti kelopak gurun mawar, dan Al Thumama Stadium dirancang oleh Ibrahim M Jaidah seperti topi yang dikenakan oleh pria Arab. Jadi negara ini memiliki banyak wisata arsitektur yang bisa dinikmati.

ARTIKEL SELANJUTNYA:

Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.