Kuliner

Kalau ke Sydney, Jangan Lupa Cicipi 5 Jajanan Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Setiap daerah biasanya memiliki jajanan atau street food khasnya sendiri termasuk Sydney. Nah bila dalam waktu dekat kamu akan mengunjungi salah satu kota di Australia tersebut, bisa sekalian juga mencicipi street food khasnya. Apa saja itu?

Baca Juga:

Spring Rolls

spring rolls jajanan khas sydney
Image source: @phoamie

Karena letaknya yang berdekatan dengan Benua Asia, tidak heran bila beberapa jajanan di daerah Australia dipengaruhi oleh negara-negara di benua tersebut. Contohnya spring roll atau di Indonesia dikenal dengan sebutan lumpia. Di Sydney, kamu akan dengan mudah menemukan penjual spring roll di pinggir jalan. Selain itu, menu ini juga mirip kok dengan lumpia khas Indonesia yang berisi daging dan sayuran. Bedanya, lumpia khas Sydney disajikan dengan saus tomat dan salad sayur.

Chiko Rolls

chiko rolls dari sydney
Image source: @barbaracet54

Jajanan khas Sydney ini merupakan modifikasi dari spring rolls. Bedanya, chiko rolls hanya berisi daging tanpa diisi sayuran. Daging yang digunakan ialah daging khas dalam. Karena isian dan proses pengolahannya digoreng, jadi jangan terlalu berlebihan mengonsumsi jajanan ini ya kalau tidak ingin kolesterol naik.

Barbecue Snags

barbecue snags jajanan
Image source: jamessquire.com.au

Salah satu jajanan atau street food yang paling terkenal di Sydney adalah barbecue snags. Ini merupakan hidangans sosis yang dibumbui garlic butter dan dimasak dengan cara dipanggang. Barbecue snags memiliki rasa gurih yang mendominasi. Karena berbahan dasar daging dan memiliki ukuran yang besar, tentu saja hidangan ini cepat mengenyangkan.

Meat Pies

meat pies street food
Image source: @thekitchenmuse

Dikenal juga sebagai pai daging, jajanan yang satu ini banyak digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Sydney karena rasanya yang lezat dan otentik. Meat pies berisi daging berbumbu dengan cita rasa gurih dan manis. Hidangan ini akan semakin mengenyangkan jika disantap bersama mashed potato.

Halloumi Burger

street food halloumi burger sydney
Image source: @nutritionwithnina

Kalau kamu tidak suka olahan daging, tidak sulit untuk menemukan jajanan yang cocok untuk kamu saat bertandang ke Sydney. Salah satu hidangannya adalah halloumi burger. Meskipun namanya burger, street food ini sama sekali tak menggunakan daging. Sesuai namanya, burger ini menggunakan keju halloumi yang bercita rasa gurih. Kejunya diiris setebal daging dan diberi tambahan buah kiwi serta tomat. Tak lupa tetesan minyak zaitun ditambahkan sebagai pelengkap.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.