Kuliner Teknologi

Jenis Aplikasi yang Wajib Dimiliki Pecinta Kuliner

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jenis aplikasi sangatlah beragam dan bisa kita install di gawai sesuai dengan kebutuhan kita. Nah, kalau kamu pecinta kuliner, ada kok tipe aplikasi khusus yang dapat mendukung kegemaran kamu berwisata kuliner. Berikut ini tipe aplikasi yang wajib kamu miliki sebagai pecinta kuliner sejati!

Aplikasi Pemesanan Makanan

Image source: code-brew.com

Kamu malas antre di tempat makan? Atau kamu malas pergi ke restoran dan ingin menyantapnya di rumah saja? Kalau begitu  jenis aplikasi pemesanan makanan sangatlah cocok untuk kamu. Dengan aplikasi tersebut, kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk mencicipi hidangan yang diinginkan. Cukup diam di rumah dan memesan makanan yang kamu inginkan via aplikasi pemesanan makanan, maka makanan tersebut akan diantarkan ke rumahmu.

Tidak sulit kok untuk menemukan jenis aplikasi ini dan memasangnya di gawai kamu. Dari mulai jasa transportasi online hingga restoran, mereka memiliki aplikasi tersendiri yang akan memudahkan kamu memesan makanan kapanpun dan di manapun.

Aplikasi Konten Kuliner

Image source: eater.com

Jenis aplikasi yang satu ini biasanya memuat berbagai konten menarik terkait dunia kuliner. Melalui aplikasi tersebut, kamu akan dengan mudah menemukan berbagai referensi dan informasi ragam kuliner yang menggugah selera. Bentuk kontennya pun bermacam-macam, ada yang berupa artikel hingga video yang dikemas semenarik mungkin. Pokoknya, kalau kamu mencari rekomendasi kuliner yang tengah diganderungi banyak orang, kamu bisa mengandalkan aplikasi konten kuliner.

Aplikasi Reservasi

Image source: eazydiner.com

Sebenarnya tidak semua tempat makan mengharuskan kamu untuk reservasi terlebih dahulu. Tetapi, tidak ada salahnya memanfaatkan jenis aplikasi ini, khususnya bila kamu ingin kulineran ke tempat makan yang ramai pengunjung. Dengan aplikasi reservasi, kamu tidak perlu datang terlebih dahulu atau menelepon ke tempat makan tersebut. Proses reservasi pun akan lebih mudah dilakukan. Bila sudah reservasi, kamu pun tidak perlu mengantre lama untuk mencicipi berbagai hidangan di tempat yang kamu inginkan.

Aplikasi Ulasan Tempat Makan

Image source: uplabs.com

Kedengarannya memang serupa dengan aplikasi konten kuliner, tapi jenis aplikasi ini lebih berfokus pada ulasan atau review tempat makannya saja. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memberikan penilaian dan komentar serta mengunggah foto yang kamu ambil di tempat makan yang telah dikunjungi. Beberapa aplikasi ulasan tempat makan biasanya memiliki fitur level atau tingkatan khusus untuk pengguna. Semakin tinggi level si pengguna, maka dia akan mendapatkan reward, bisa berupa diskon atau voucher makan. Fitur level dan reward tentunya akan membuat siapa saja rajin mengulas tempat kulineran, kan?

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.