Informasi

Biar Pelesir Tidak Berantakan, Jangan Sampai Hal Ini Terjadi Padamu!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat kamu akan pelesir ke tempat favorit, tentunya akan banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari memilah outfit liburan, mengurusi akomodasi, dokumen, dan masih banyak lagi. Karena kamu tentu tidak ingin merusak momen liburan yang seharusnya menyenangkan, malah jadi menyebalkan kan? Namun, selain mengurusi tetek-bengek liburan, kamu juga harus bisa memprediksi apa saja yang dapat menghambat liburan kamu. Karena, walaupun hambatan tersebut begitu kecil bak kerikil. Tapi bisa saja membikin acara pelesir kamu berantakan. Berikut beberapa hal yang perlu kamu antisipasi agar tidak terjadi di acara liburan kamu.

Ada Barang Kamu yang Tertinggal

hal yang membuat pelesir berantakan
pixabay.com/veerasantinithi

Bagi kamu yang cuek bebek, barang tertinggal mungkin bukan jadi masalah besar. Apalagi barang tersebut cenderung remeh. Tapi bagi kamu yang sering cemas berlebihan, barang tertinggal bisa menjadi masalah serius. Tentu kamu tidak mau kan menjadi cemas sepanjang jalan karena barang tertinggal? Jadi, kamu harus tetap waspada dan teliti selama bepergian. Apalagi saat kamu pelesir menggunakan kendaraan umum, jangan sampai kamu teledor menaruh barang.

Barang Berharga Kamu Dicuri Saat Liburan

hal yang membuat pelesir berantakan
pixabay.com

Hal seperti ini masih marak terjadi lho! Di mana pun, tidak terkecuali di luar negeri sekalipun. Jadi, kamu perlu waspada di mana pun kamu berada. Pasalnya, hal ini bila menimpa kamu saat liburan, tentu semua fokus kamu akan terdistraksi dengan kejadian satu ini.

Pastikan seluruh barang berharga berada di tas dan selalu bawa tas kamu ke mana pun. Hindari menaruh dompet atau smartphone kamu di saku celana belakang atau saku depan jaket. Simpan kedua barang tersebut di saku depan celana. Sementara bila kamu menggunakan jaket dengan saku dalam, sebaiknya simpan kedua barang tersebut ke saku dalam jaket.

Nyasar Setelah Sampai di Tempat Tujuan Kamu

hal yang membuat pelesir berantakan
pexels.com

Saat kamu memutuskan dan menyusun rencana liburan, pasti kamu sudah pegang itinerary kan? Sudah sering dianjurkan jika kamu sudah menyusun itinerary, kamu juga perlu menyimpan offline maps atau bookmark seluruh destinasi di aplikasi map. Pasalnya, dengan kamu nyasar di tempat tujuan, tentu akan menguras waktu dan tenaga. Belum rasa panik menyerang saat nyasar di lingkungan asing tentu akan menguras pikiran kamu. Alih-alih liburan ingin menyenangkan diri, malah kamu dibuat stress karena nyasar.

Karena Overbudget, Kamu Malah Kehabisan Uang Saat Liburan

hal yang membuat pelesir berantakan
pixabay.com

Penting bagi kamu untuk bisa mengatur keuangan dan bisa memperhitungkan estimasi pengeluaran selama pelesir. Pasalnya hal ini sering terjadi, kehabisan uang saat liburan. Hal ini sering terjadi biasanya karena adanya pengeluaran tidak terduga atau sering laper mata. Untuk itu, walaupun kamu sudah memperhitungkan estimasi pengeluaran, jangan lupa untuk selalu menyimpan cadangan uang untuk pengeluaran tidak terduga.

Namun jika kamu memiliki bujet lebih saat memperhitungkan estimasi pengeluaran liburan, kamu bisa alokasikan ke asuransi perjalanan. Karena walau terasa berat dan mahal, namun dengan adanya asuransi perjalanan segala urusan liburan kamu akan terjamin keamanannya.

Cuaca Tidak Mendukung Antusias Liburan Kamu

sakit
Unsplash.com

Untuk satu ini mungkin akan sulit untuk diprediksi. Namun setidaknya kamu sudah siap siaga dari sebelum liburan. Jika kamu akan liburan saat musim hujan atau musim dingin, carilah destinasi menyenangkan yang bisa kamu kunjungi tanpa risau hujan. Kamu juga bisa sedia payung, jaket tebal, obat, dan beberapa perlengkapan lain untuk antisipasi cuaca dingin. Begitu juga saat kamu dihadang cuaca amat terik, kamu bisa persiapkan outfit berbahan tipis dan sejuk, kacamata hitam, sunscreen, dan lainnya saat liburan.

Selain itu, kamu juga bisa unduh aplikasi prediksi cuaca pada smartphone kamu. Jadi, setidaknya kamu masih bisa pantau cuaca sebelum beraktifitas di luar ruangan dan mempersiapkan segala perlengkapannya.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.