Destinasi Inspirasi Internasional Travel Tips

Jajan Murah Di 5 Negara Destinasi Wisata Ini, Cocok Buat Backpacker

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jalan-jalan terkadang bisa menghabiskan banyak uang. Tapi kamu tidak perlu khawatir bakal bikin kantong kamu jebol jika kamu melakukan perjalanan ke negara-negara yang harga makanannya murah banget. Ini dia 5 negara yang seru buat backpacking sambil jajan murah.

Makan hemat di Vietnam

destinasi di Asia
mi Pho-wikipedia.org

Negara ini memang masih menjadi salah satu destinasi wisata di Asia yang banyak dikunjungi turis dari berbagai negara di dunia. Jika kamu backpacking ke vietnam, kamu bisa menikmati beragam kuliner dengan harga yang tidak membuat budget perjalanan kamu membengkak.

Salah satu menu lokal yang wajib kamu coba adalah Pho. Makanan ini adalah sejenis mi yang menggunakan kuah kaldu dengan rasa dan aroma yang kaya rempah. Kamu juga harus mencoba spring roll ala Vietnam. Untuk sekali makan, kamu hanya harus merogoh kocek antara Rp. 36,000 hingga Rp. 60,000

Makan anti tekor di Malaysia

jalan jalan
Bubur Congee-malaysianchinesekitchen.com

Negara yang kental dengan budaya melayu ini memang memiliki makanan khas yang tak jauh berbeda dengan makanan Indonesia. Tapi apa kamu tidak akan tergoda jika disuguhkan nasi lemak ditemani dengan sambal belacan?

Ada juga Congee yang bisa bikin kamu penasaran. Jika kamu berpikir bahwa Congee adalah sejenis penyakit, kamu salah besar. Ini adalah nama makanan khas negeri Jiran yang berupa bubur dengan taburan daging ikan, sapi, ayam, dan bahan laut lainnya. Untuk menikmatinya, harganya berkisar antara Rp.35,000-Rp. 50,000 saja.

Jajan murah di Sri Lanka

Nasi Campur Sri Langka-srilankan.cooking

Berkunjung ke negara ini tidak akan seru tanpa mencoba kue apem ala Sri lanka, Hoppers. Jika kamu lapar berat, langsung saja cari nasi campur seafood yang disiram dengan kuah kari. Setiap porsi makanan di Sri Langka bisa kamu nikmati dengan hanya membayar antar Rp. 30,000 sampai Rp. 50,000.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.