Destinasi Internasional

Intip Keseruan Taman Star Wars di Galaxy’s Edge Disneyland

Pinterest LinkedIn Tumblr

Star Wars berhasil memikat hati masyarakat segala usia di seluruh dunia sejak lebih dari 30 tahun yang lalu. Tahun 2019 ini menjadi tahun yang paling dinantikan para penggemarnya, karena episode ke-9 dari saga ini akan rilis pada akhir tahun. Selain itu, di bulan Mei dan Agustus 2019 kemarin, Disneyland resmi membuka 2 taman bertemakan dunia luar angkasa ini yang dinamakan Galaxy’s Edge.

Galaxy’s Edge berlokasi di Disneyland California, dan Disney’s Hollywood Studios di Orlando, Amerika Serikat. Taman ini mengambil tema salah satu latar tempat dalam kisah Star Wars yakni Planet Batuu. Di sini, kita dapat menjelajahi berbagai wanaha, toko, dan cafe di Desa Black Spire Outspost.

Sensasi Mengendarai Millennium Falcon

Star Wars: Galaxy's Edge
Millennium Falcon | Image credit: disneyworld.disney.go.com

Bagi penggemar Star Wars, pasti sudah tidak asing dengan pesawat ‘tua’ yang satu ini. Yap, Millennium Falcon! Pesawat yang dikenal milik Han Solo dan sidekick-nya, Chewbacca, akan menyambut pengunjung begitu memasuki Galaxy’s Edge. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menjadi pilot Millennium Falcon di wahana ini menggunakan teknologi virtual reality.

Membuat Lightsaber Sesuai Karakter

Galaxy's Edge
Membuat Lightsaber Bersama Gatherers | Image credit: disneyworld.disney.go.com

Berjalan-jalan di dalam Galaxy’s Edge, kamu akan menemukan Savi’s Workshop yang dikelola oleh sebuah grup bernama Gatherers. Tempat ini menawarkan pengalaman membuat lightsaber Star Wars dengan 4 tema menarik, yakni Peace and Justice, Power and Control, Elemental Nature, dan Protection and Defense. Tak perlu kesulitan untuk merancang lightsaber-mu, karena Gatherers akan membantumu mewujudkannya.

Merancang Droid Sendiri

Droid Depot
Droid Depot di Galaxy’s Edge | Image credit: disneyworld.disney.go.com

Selain membuat lightsaber, kamu juga bisa merancang droid di Droid Depot. Terdapat pilihan droid dengan 2 kategori sesuai dengan droid-droid yang hadir dalam Star Wars, yakni BB-Series dan R-Series. Di sini disediakan bagian-bagian droid yang akan dirakit sesuai dengan instruksi yang tersedia.

Bersantai di Cafe

Galaxy's Edge
Oga’s Cantina | Image credit: disneyworld.disney.go.com

Setelah puas mengelilingi Galaxy’s Edge, kamu bisa beristirahat sambil menikmati sajian khas Star Wars di 2 cafe di sini, yakni Oga’s Cantina dan Docking Bay 7 Food and Cargo. Suasana luar angkasa ketika memasuki kedua cafe ini semakin terasa dengan musik-musik khas galactic.

Berburu Merchandise

Galaxy's Edge
Berburu Merchandise Star Wars | Image credit: disneyworld.disney.go.com

Taman ini tak ketinggalan menyediakan beragam merchandise Star Wars. Mulai dari boneka, mainan, hingga kostum-kostum Jedi dan karakter-karakter dapat dibeli di Black Spire Outfitters. Pengalamanmu selama di sini akan semakin lengkap dengan buah tangan produksi Lucasfilm dan Disney. Menarik, kan? Yuk masukan Galaxy’s Edge ke dalam bucket list-mu, and may the force be with you!

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.