Event Kuliner

Intip Keseruan Jakarta Dessert Week 2019!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jakarta Dessert Week 2019 (JDW 2019) baru saja selesai digelar hari Minggu kemarin. Festival yang diadakan dari tanggal 7 – 20 Oktober  ini menampilkan berbagai macam makanan penutup yang menggugah selera pecinta kuliner di tanah air. JDW 2019 diselenggarakan di tempat berbeda yang ada di area Jakarta. Setiap pengunjung yang ingin menikmati berbagai macam hidangan pencuci mulut perlu mengunjungi gerai yang berpartisipasi satu persatu.

Penggagas Jakarta Dessert Week

jakarta dessert week 2019
Image source: jakarta-tourism.go.id

Jakarta Dessert Week digagas oleh praktisi dan penggiat dunia kuliner; Gupta Sitorus, Talita Setyadi, Tria Nuragustina, Primo Rizky, Arimbi Nimpuno, dan Kevindra Soemantri. Tujuan diadakannya JDW yaitu untuk memberikan wadah bagi para pastry chef yang ingin menampilkan keahlian mereka dalam mengolah dan mengkreasikan makanan penutup. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk membangun ekosistem yang kondusif demi pertumbuhan industri hidangan pencuci mulut di Jakarta.

dessert di BEAU Bakery
Image credit: @jakartadessertweek

Jakarta Dessert Week sendiri baru pertama kali diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemprov bekerjasama dengan pastry chef dan juru masak kue  yang membuat berbagai makanan penutup dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri di festival tersebut.

Kelas Membuat Pastry

kelas pastry di Jakarta Dessert Week 2019
Image source: @jakartadessertweek

Selain mencicipi berbagai hidangan penutup di Jakarta Dessert Week 2019, pengunjung juga bisa mengikuti kelas privat untuk mengetahui bagaimana cara membuat pastry. Pengunjung juga dapat mengetahui teknik apa saja yang digunakan dalam pembuatan pastry sehingga menghasilkan hidangan yang dapat memanjakan lidah. Kelas ini hanya dapat diikuti oleh 15 orang saja setiap harinya selama festival berlangsung.

Setiap pengunjung JDW 2019 juga berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah. Mereka hanya perlu mengumpulkan lima stempel yang didapat dengan cara membeli dessert yang tersaji.  Stempel yang sudah terkumpul kemudian diundi oleh panitia untuk mendapatkan pemenangnya.

Secara keseluruhan , ada 15 kegiatan yang dapat diikuti oleh pengunjuk JDW 2019. Diantaranya ada Afternoon Tea Dessert – Hands on Class oleh Chef Kim Pangestu, Sourdough Masterclass, Demo and Dine bersama Chef Putri Miranti, dsb.

Partisipan di Jakarta Dessert Week 2019

NUSA Indonesia Gastronomy / @jakartadessertweek

Jakarta Dessert Week 2019 melibatkan 16 outlet berbeda yang tersebar di area Jakarta dan beberapa diantaranya berkolaborasi dengan beberapa chef handal. Outlet yang berpartisipasi dalam JDW 2019 diantaranya NUSA Gastronomy, Social Affair Bakehouse, Delico, Es Jowo, Brooklyn American Cakery, Namelaka, BEAU Bakery, Namelaka, La Patisserie, La Moda Restaurant, Build The Cafe, La Moda Restaurant, Honest Spoon, Burgreens, Makaron, Pipiltin Cocoa x Eskimomo, dan Cold Moo.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.