Destinasi Indonesia Sulawesi

Intip Keindahan Pulau Lihaga di KEK Likupang, Minahasa Utara

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kabupaten Minahasa Utara memiliki beberapa tempat wisata terkenal. Salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para pelancong adalah Pulau Lihaga yang termasuk ke dalam KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus Likupang. Likupang masuk ke dalam 5 Destinasi Super Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Mau tahu seindah apa Pulau Lihaga? Ikuti ulasan dari Holamigo berikut.

Pulau yang Tak Berpenghuni

pulau lihaga, kek likupang, tempat wisata, minahasa utara
Instagram @pierrenewmaster

Pulau Lihaga merupakan sebuah pulau yang tak berpenghuni dan masih perawan yang berada di Kecamatan Minahasa Utara yang menjadi bagian dari KEK Likupang. Area pulau ini memiliki luas yang hanya 8 ha. Meskipun luasnya tidak terlalu besar tapi pulau ini memiliki potensi wisata yang sangat besar. Hamparan pasir putih tampak kontras dengan warna biru lautnya. Tak hanya itu, pasir di pantainya juga sangat lembut bak bedak tabur. Hebatnya pulau ini adalah meskipun tak ada penghuninya tapi di sini tersedia fasilitas toilet yang bagus. Pengunjung juga bisa menginap di sini dengan cara berkemah tentunya. Tapi ingat, harus dijaga kebersihannya jika menginap di sini.

Pemandangan Bawah Laut yang Memesona

pulau lihaga, kek likupang, tempat wisata, minahasa utara
Instagram @lihaga.island

Daya tarik lain dari Pulau Lihaga yang berada di KEK Likupang ini adalah keindahan alam bawah lautnya. Banyak orang yang lebih banyak mengenal Bunaken sebagai salah satu tempat dengan alam bawah laut yang memesona. Jika mereka mampir ke Lihaga, mereka akan jatuh cinta. Terumbu karang serta pemandangan bawah lautnnya tak kalah dari spot diving terkenal di Indonesia yang sudah mendunia. Karena arus air lautnya lebih tenang, jadi tempat wisata ini cocok untuk menjadi spot diving dan snorkeling. Saat menyaksikan underwater pulau ini, kamu akan betah untuk berlama-lama di sini.

Spot Berfoto Terbaik

pulau lihaga, kek likupang, tempat wisata, minahasa utara
Flickr.com/Alvin Pradipta

Para penyuka fotografi atau selfie dan wifie, pastikan untuk tidak melewatkan mengabadikan keindahan Pulau Lihaga. Pesona tempat ini akan menghasilkan karya foto yang memesona. Birunya langit dan putihnya pasir, dan deburan ombak menghasilkan kombinasi warna yang menarik. Belum lagi pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar pulau menambah cantiknya pemandangan di tempat wisata di KEK Likupang, Minahasa Utara ini.

Susah Sinyal

Instagram @nadya_nique

Pengunjung yang datang ke Pulau Lihaga bisa benar-benar menikmati liburan tak akan terganggu dengan gadget mereka. Itu karena di pulau ini tidak ada sinyal telepon seluler. Jadi selama liburan, pengunjung tak akan sibuk update sosial media. Karena telepon selulermu tak akan mendapatkan sinyal, jangan lupa untuk menghubungi keluarga sebelum berkunjung ke pulau yang ada di Kabupaten Minahasa Utara ini.

Kemudahan Transportasi

Instagram @manadotourguide

Bagi pelancong yang berencana untuk bertandang ke Pulau Lihaga, tak perlu pusing soal transportasi karena tersedia beragam transportasi untuk mencapai pulau tersebut. Dari Manado, pengunjung bisa berkendara menuju Pelabuhan Serai yang ada di Likupang Barat. Dari sana perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan speed boat sewaan. Cukup 30 menit saja dan pengunjung sudah akan sampai di pulau ini jika cuaca sedang cerah.

Baca juga:

Bromo Tengger Semeru, Wisata Jawa Timur yang Mendunia!

6 Pasir Timbul yang Jadi Objek Wisata Bahari Unik di Indonesia

Surga Penyelam di Antara Pulau Berbukit di Taman Nasional Komodo

Pulau yang ada di KEK Likupang, Minahasa Utara bisa menjadi alternatif tempat wisata untuk liburan tahun baru ini. Bagaimana menurutmu?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.