Kuliner

Intip 6 Cokelat Termahal di Dunia. Ada Yang Harganya 41 Juta Rupiah Lho!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Meskipun terbilang kudapan dengan harga yang terjangkau, ternyata ada juga lho beberapa cokelat termahal di dunia. Bahkan harganya pun sangatlah fantastis, mencapai puluhan juta rupiah! Lantas apa yang membuat cokelat tersebut mahal? Dan dari mana asalnya cokelat itu berasal? Berikut ini ada lima contoh cokelat di dunia yang dibanderol dengan harga fantastis:

Richart

cokelat termahal di dunia richart
Image source: @tomomi3s

Salah satu cokelat termahal di dunia ini dibuat oleh perusahaan asal Prancis bernama Richart. Kabarnya, bahan dasarnya merupakan cokelat yang berasal dari Haiti, Venezuela, dan Madagaskar. Terdapat varian rasa yang disediakan oleh Richart, dari mulai rasa buah-buahan hingga rasa herbal. Untuk harganya, cokelat ini dibanderol dengan harga US$120 atau sekitar 1 juta rupiah per 500 gram.

The Aficionado’s Magnum Mixed Collection

Pencipta cokelat termahal ini adalah The House of Grauer, sebuah perusahaan cokelat yang berbasis di Swiss. Yang membuat cokelat ini mahal ialah karena bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan yang sangat berkualitas, termasuk cokelatnya yang dianggap terbaik di Swiss. The Aficionado’s Magnum Mixed Collection dibanderol dengan harga €200 atau setara dengan 3 juta rupiah.

Amedei Toscano Black Truffles Swarovski

Image source: @zenpro2015

Dari namanya saja, kamu pasti menduga bahwa cokelat ini menggunakan kristal Swarovski yang terkena dengan harga fantastisnya. Ternyata kristal tersebut dipasang dalam packaging atau kemasan cokelat tersebut yang terlihat mewah. Selain itu, Amedei Toscano Black Truffles Swarovski juga terbuat dari emas, champagne, dan truffle hitam yang berkualitas. Dibuat oleh perusahaan cokelat asal Italia, Amedei, cokelat termahal di dunia ini berharga €294 atau senilai 5 juta rupiah.

Chocolates with Edible Gold

Image source: @subhabratamaitradotcom

Cokelat mewah ini dibuat oleh DeLafee, perusahaan cokelat yang bermarkas di Neuchâtel, Switzerland. Bahan-bahan yang dipilih pun berkualitas terbaik, termasuk penggunaan emas yang bisa dimakan sebagai hiasan. Tidak heran bila cokelat ini dibanderol dengan harga US$508 yang setara dengan 7 juta rupiah.

Le Grand Louis XVI

Image source: peaklife.in

Diluncurkan oleh Debauve & Gallais, Le Grand Louis XVI terbuah dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Bahkan kandungan dark chocolate-nya saja sampai 99%. Belum lagi bahan-bahan langka yang digunakannya membuat cokelat ini masuk dalam kategori cokelat termahal di dunia. Harganya saja mencapai €900 atau senilai 14 juta rupiah.

Chocopologie Chocolate Truffle

Image source: chasethetrends.com

Fritz Knipschildt, chef sekaligus chocolatier asal Denmark, membuat cokelat yang terbuat dari 70% cokelat Valrhona atau cokelat premium dari Prancis. Selain bahan berkualitas tersebut, Chocopologie Chocolate Truffle terbuat dari minyak truffle dan vanilla. Yang lebih fantastis lagi adalah harganya, yaitu €2.600 atau setara dengan 41 juta rupiah.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.