Kesehatan Kuliner

Intip 5 Fakta Unik Teh yang Jarang Orang Ketahui!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu pasti sudah tahu kalau teh, dari jenis apapun, memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Dari mulai membantu proses penurunan berat badan hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, teh merupakan salah satu minuman sehat yang perlu dikonsumsi. Terlebih saat ini sedang ramai virus corona yang bisa menyerang siapa saja dengan sistem imun yang lemah. Nah kali ini tim Holamigo akan ngebahas soal jenis teh dan khasiatnya yang terangkum dalam lima fakta unik berikut ini. Apa saja itu?

Baca Juga:

Teh Putih, Salah Satu Jenis Teh Paling Mahal

fakta unik teh putih
Source: healthline.com

Sudah tahu kan kalau teh hijau kaya akan antioksidan? Tetapi ada satu lagi jenis teh yang kandungan antioksidannya jauh lebih tinggi dari teh hijau. Namanya teh putih, teh yang dianggap sebagai salah satu teh termahal di dunia. Fakta unik lain dari jenis teh ini yaitu kandungan kafeinnya rendah dan dapat mengurangi risiko terkena tumor.

Teh Hitam, Mencegah Pembentukan Batu Ginjal

fakta unik teh hitam
Source: xbimportandexport.com

Jenis teh ini dianggap mampu mencegah pembentukan batu ginjal lho! Dalam secangkir teh hitam terdapat 14-70 mg kafein sehingga aman untuk dikonsumsi. Selain itu, cara menyajikan teh hitam ini juga lebih cepat. Hanya memerlukan waktu 4 menit saja, kamu sudah bisa mengonsumsi teh ini.

Teh Oolong, Perpaduan Cita Rasa Teh Hitam dan Hijau

teh oolong perpaduan teh hijau dan hitam
Source: instagram.com/daebecollective

Selain cita rasanya yang merupakan perpaduan teh hijau dan teh hitam, fakta unik lain dari jenis teh ini adalah mampu mencegah kerusakan gigi. Bila dikonsumsi secara rutin, teh oolong mampu menangkal pertumbuhan bakteri yang dapat merusak gigi. Teh ini juga mampu mencegah osteoporosis sekaligus memperkuat tulang. Katanya sih orang yang biasa mengonsumsi teh ini memiliki kepadatan tulang yang lebih baik.

Teh Herbal, Baik Untuk Diet dan Mengatasi Rasa Lelah

teh herbal teh yang memiliki fakta unik
Source: instagram.com/simonleveltjodenbree

Ini merupakan sebutan untuk teh yang terbuat dari daun, akar, bunga, dan biji yang dikeringkan. Fakta unik dari teh herbal yaitu selain berkhasiat untuk diet, jenis teh ini juga dapat mengatasi rasa lelah. Bahkan kamu pun bisa mengonsums teh ini bila sedang pilek atau mengalami kram saat menstruasi. Namun, kamu harus bersabar dalam mengolah teh ini karena waktu penyajiannya lebih lama dibandingkan dengan teh lain.

Daun Teh untuk Mengusir Nyamuk

Source: deccanchronicle.com

Selain coronavirus, DBD atau demam berdarah dengue menjadi isu kesehatan serius di Indonesia. Maka dari itu, kamu harus memastikan tubuh selalu fit ditambah lingkungan juga harus bersih agar tidak terjangkit nyamuk. Salah satu cara untuk mengusir nyamuk bisa menggunakan daun teh lho! Caranya hanya tinggal menggosokkan daun ke permukaan kulit. Dijamin deh nyamuk gak bakal mau deketin kamu!

Baca Juga:

Dini
Author

2 Comments

    • Dini
      Dini Reply

      Siap!! Masuk ide konten buat tim penulis ya. Makasih buat sarannya. Oh iya, Holamigo juga punya rekomendasi artikel menarik lain tentang kopi buat pembaca nih: https://holamigo.id/?s=kopi

      Happy reading dan stay healthy ya!! ^^

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.