Informasi Kesehatan

Ini Manfaat Physical Distancing Untuk Pencegahan Virus Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr

Physical distancing adalah istilah yang digunakan untuk menggantikan istilah social distancing. Kenapa harus diganti? Tentu saja karena menjaga jarak secara fisik jauh lebih penting sebagai salah satu bentuk pencegahan virus Corona daripada mengucilkan diri secara sosial.

Jika kamu masih bingung kenapa physical distancing ini sangat diperlukan dalam krisis pandemi Covid-19 saat ini, coba baca beberapa alasan kenapa kamu harus ikut serta dalam gerakan ini. Mari kita simak satu-persatu.

  • Mencegah penyebaran virus Corona secara masif
Droplet yang tersebar saat bersin-radiofrance.fr

Kontak fisik adalah salah satu media penyebaran virus mematikan ini. Selain itu, virus Corona dapat tersebar melalui droplet (tetesan cairan) yang dikeluarkan orang yang terinfeksi virus lewat batuk atau bersin.

BACA JUGA:

Droplet ini dapat menempuh jarak antara satu hingga 1.5 meter. Jadi disarankan untuk melakukan physical distancing setidaknya sejauh satu meter. Hal ini tentunya untuk memotong penyebaran virus, khususnya di tempat-tempat umum.

  • Mengurangi kontak fisik

Kontak fisik berisiko menularkan virus Corona-peninsulagrouplimited.com

Coronavirus dapat menempel pada berbagai benda dan bagian tubuh. Berbagai bentuk kontak fisik seperti bersalaman, berpelukan, hingga berciuman dapat berisiko menyebarkan virus. Karena itu physical distancing berguna untuk menghindari orang yang terpapar virus Corona menularkannya pada orang lain.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.