logo

Inilah Ekowisata Penyu di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Inilah Ekowisata Penyu di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Daftar Isi

Indonesia, dengan keanekaragaman hayati dan pantai yang memukau, menawarkan pengalaman ekowisata penyu yang tak terlupakan. Artikel ini akan membahas destinasi ekowisata penyu di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk berkontribusi pada pelestarian satwa ini.

Inilah Ekowisata Penyu di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi
  1. Pantai Sukamade, Jawa Timur: Sarang Raksasa Penyu Suku Sukamade Pantai Sukamade terletak di Taman Nasional Meru Betiri, Jawa Timur. Pantai ini terkenal sebagai sarang raksasa penyu Suku Sukamade, terutama penyu hijau. Pengunjung dapat menyaksikan proses penetasan telur dan pelepasan anak penyu ke laut yang mengesankan.
  2. Pantai Dermaga, Pulau Derawan: Surga Penyu di Kepulauan Kalimantan Pulau Derawan di Kepulauan Kalimantan menyajikan pantai yang indah dan menjadi rumah bagi beberapa spesies penyu, seperti penyu hijau dan penyu sisik. Pantai Dermaga menjadi tempat penting untuk pemantauan dan pelestarian penyu di wilayah tersebut.
  3. Pantai Kuta, Bali: Penyu di Antara Gemerlap Wisata Meskipun Pantai Kuta di Bali dikenal sebagai destinasi wisata populer, tempat ini juga menjadi lokasi untuk ekowisata penyu. Beberapa organisasi di Bali berupaya melestarikan penyu dengan melibatkan wisatawan dalam pelepasan anak penyu ke laut.
  4. Pantai Sangalaki, Kalimantan Timur: Penyu dan Terumbu Karang yang Menakjubkan Pulau Sangalaki di Kalimantan Timur adalah surga penyu dan terumbu karang. Pulau ini dikenal sebagai tempat penetasan dan pelepasan telur penyu, terutama penyu hijau. Selain itu, pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan.
  5. Pantai Ujung Genteng, Jawa Barat: Penyu Hijau di Pantai Selatan Jawa Pantai Ujung Genteng di Jawa Barat menjadi destinasi ekowisata penyu yang menarik di Pantai Selatan Jawa. Penyu hijau sering kali mendarat di pantai ini untuk bertelur, menciptakan pengalaman luar biasa bagi pengunjung yang tertarik dengan konservasi penyu.
  6. Pulau Banyak, Aceh: Pelestarian Penyu di Utara Sumatra Pulau Banyak di Aceh menjadi tempat penting untuk pelestarian penyu di utara Sumatra. Pengunjung dapat berpartisipasi dalam program pelepasan anak penyu dan melihat upaya pelestarian yang dilakukan oleh komunitas lokal.
  7. Pantai Prigi, Jawa Timur: Pusat Pelestarian Penyu di Tengah Kebun Cabe Pantai Prigi di Jawa Timur menjadi pusat pelestarian penyu yang menarik di tengah-tengah kebun cabe. Selain melibatkan masyarakat lokal dalam program konservasi, pantai ini juga menyediakan fasilitas untuk pengunjung yang ingin belajar lebih banyak tentang ekowisata penyu.

Destinasi ekowisata penyu di Indonesia menawarkan pengalaman yang unik dan mendalam bagi para wisatawan yang peduli dengan pelestarian alam. Dengan mendukung kegiatan konservasi dan partisipasi dalam pelepasan anak penyu, pengunjung dapat turut serta dalam upaya melestarikan keberlanjutan populasi penyu di perairan Indonesia.

Butuh Travel? Hubungi Kami Sekarang!

Holamigo Tour & Travel adalah perusahaan layanan transportasi antar kota, travel door to door, shuttle bandara, layanan kirim paket kilat dan jasa sewa mobil / rental bus. Hubungi kami untukmendapatkan penawaran terbaik solusi perjalanan nyaman dan aman untuk anda!
Share the Post:

Related Posts