Informasi

Ini Dia 5 Aturan Menyelam Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mencoba!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berenang mungkin menjadi hal yang biasa dilakukan banyak orang. Tapi ternyata diving scuba atau menyelam berbeda dengan berenang. Karena itulah penting sekali untuk melakukan latihan sebelumnya, seperti yang dilakukan Baim Wong dan Anya Geraldine. Kamu juga wajib mengikuti 5 aturan dasar berikut ini.

  1. Jangan menahan nafas

Saat berenang, kita biasanya menahan nafas sebelum muncul kembali ke permukaan. Tapi ternyata hal ini dapat berakibat fatal jika dilakukan saat menyelam. Saat seorang penyelam menahan nafasnya, udara tidak bisa keluar dari paru-parunya. Hal ini menyebabkan bagian organ tersebut, alveoli, bisa pecah dan menyebabkan cedera serius.

  1. Naik ke permukaan dengan aman

Setelah mencapai kedalaman tertentu, kamu mungkin ingin segera muncul kembali ke permukaan. Namun berenang naik dengan cepat justru bisa membuat tubuh mengalami dekompresi. Dianjurkan agar para penyelam pemula tidak naik ke permukaan lebih cepat dari 30 kaki per menit.

extreme sport
Ikuti aturan yang [email protected]
  1. Periksa alat menyelam

kelangsungan hidup Kamu tergantung pada peralatan yang Kamu gunakan. Jadi jangan malas untuk memeriksa alat-alat yang kamu gunakan sebelumnya. Kerusakan alat-alat menyelam yang digunakan bisa menyebabkan situasi yang mengancam jiwa Kamu.

Pastikan Kamu tahu cara menggunakan peralatan kamu. Sebagian besar kecelakaan saat diving terjadi bukan karena peralatan rusak tetapi karena ketidaktahuan penyelam tentang cara kerjanya.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.