Informasi

Hotel Kapsul Futuristik Bandara Soekarno-Hatta Siap Dihuni Pelancong

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat ini hotel kapsul mudah ditemukan di mana-mana demi kenyamanan traveling para pelancong. Bukan tanpa alasan, biasanya para pelancong yang memiliki itinerary padat tidak akan punya waktu banyak untuk berdiam diri di hotel. Untuk itu hotel kapsul akan cocok bagi pelancong dengan jadwal padat, karena fungsi hotel baginya hanya untuk tempat tidur saja. Melesatnya peminat hotel kapsul pun membuat hotel satu ini pun hadir di Bandara Soekarno-Hatta sejak Agustus 2018, kemudian pembukaan keduanya pada tanggal 27 Februari 2020 silam.

Fasilitas Digital Airport Hotel – Bandara Soekarno-Hatta

hotel kapsul jakarta
instagram.com/digitalairportjkt

Hotel kapsul yang berada di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini bernuansa futuristik dengan 136 kamar dan 5 sleeping pods. Hotel ini pun dilengkapi berbagai fasilitas seperti matras dan bantal berkualitas, charging ports, lampu baca, AC, dan kelengkapan multimedia di dalam pods nya. Belum lagi untuk fasilitas kamar mandinya tergolong nyaman, dengan adanya shower serta toilet yang disediakan terpisah antara kamar mandi pria dan wanita.

Muhammad Awaluddin, selaku President Director PT Angkasa Pura II mengatakan jika Digital Airport Hotel adalah salah satu upaya untuk mengimplementasi konsep Smart Airport. Di mana konsep tersebut mengutamakan kepraktisan saat bepergian. Kemudahan yang ditawarkan oleh PT Angkasa Pura II pun beragam, di antaranya self check-in, self baggage drop, Digital Airport Hotel, iMate Lounge, hingga fasilitas transportasi lain seperti Skytrain, dan masih banyak lagi.

Akan Ada Hotel Lainnya di Bandara Soekarno-Hatta

hotel kapsul jakarta
instagram.com/digitalairportjkt

Selain Digital Airport Hotel, kawasan Soekarno-Hatta pun akan dilengkapi lagi dengan beberapa hotel lainnya. Rencananya hotel-hotel ini akan di buka dalam waktu dekat. Rencana tersebut di antaranya hotel berbintang di Terminal 3 dan 1 hotel berbintang yang terletak di intergrated building. Jadi pelancong yang akan bertolak menggunakan pesawat dan butuh menginap sudah tidak perlu pusing. Karena banyak tempat menginap di seputar bandara. Bahkan kini pelancong sudah tidak perlu pusing karena adanya skytrain yang memudahkan perjalanan ke seluruh terminal.

Hotel kapsul yang berlokasi di Terminal 3 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta ini dikelola langsung oleh PT Capsule Indonesia. Rudi Josano, selaku Direktur Utama PT Capsule Indonesia mengatakan jika permintaan hotel kapsul – Digital Airport Hotel ini terbilang cukup tinggi. Konsep yang diusung pun cukup unik, dengan nuansa layaknya sedang tidur di luar angkasa membuat hotel satu ini begitu menarik. Menurut Rudi, tingkat okupansi hotel kapsul yang berlokasi di Terminal 3 ini cukup tinggi, bahkan sudah mencapai 70%. Sehingga dibangun pula Digital Airport Hotel di lokasi Terminal 2 untuk mengakomodir permintaan hotel kapsul dengan berbagai fasilitas modern.

Tarif Untuk Merasakan Hotel Kapsul Futuristik Ini

Untuk booking hotel unik ini, setidaknya kamu merogoh kocek mulai dari Rp280.000 untuk 6 jam. Kemudian Rp 305.000 untuk 9 jam, dan full day Rp 350.000. Sayangnya, untuk booking sleeping pod belum tersedia bagi publik. Sleeping pod yang akan tersedia di Terminal 2 pun menjadi yang pertama di antara bandara-bandara di Indonesia lainnya. Dengan adanya fasilitas ini, pelancong bisa beristirahat nyaman dalam waktu sangat singkat.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.