Inspirasi Travel Tips

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memesan Tiket Kereta Mudik Lebaran

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi kamu yang ingin memesan tiket mudik, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) sudah bisa menerima pemesanan tiket kereta api untuk agenda mudik lebaran nanti. Supayatidak salah dalam melakukan pemesanan, para traveler mesti memperhatikan beberapa hal.

Melalui websitenya, PT KAI sudah menjual tiket kereta untuk mudik lebaran. Melalui aplikasi KAI Acces dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya sejak tanggal 13 Februari lalu pukul 00.00. Pemesanan tiket yang berlangsung pada dini hari tersebut sebenarnya digunakan untuk mudik pada H-10 lebaran. Untuk periode mudik lebaran 2020 yang berlangsung sepanjang 22 hari, PT KAI pun telah menyediakan tiket sebanyak 879.736 lembar.

Selaku Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro memberikan beberapa tips untuk melakukan pemesanan tiket. Hal tersebut diupayakan agar calon penumpang dapat mengantongi tiket sesuai dengan hari dan jam keberangkatan yang diingikan. Menurutnya, para calon penumpang harus lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri saat melakukan pemesanan. Selain itu juga, ada baiknya sebelum memesan tiket, calon penumpang bisa merencanakan perjalanan sebaik mungkin.

Berikut hal yang harus kamu perhatikan saat melakukan pemesanan tiket kereta api mudik lebaran.

Saat Memesan Tiket Mudik Lebaran, Pastikan Untuk Tidak ada Masalah Dengan Koneksi Internet

Salah satu faktor utama yang menjadi penentu berhasil tidaknya seorang traveler untuk memiliki tiket mudik atau pulang kampung lebaran yaitu koneksi internet yang stabil. Hal ini karena, biasanya jumlah pemburu tiket kereta mudik untuk lebaran akan jauh berkali-kali lipat dibandingkan musim libur lainnya. Jadi, pastikan jangan sampai ada masalah koneksi internet di saat pemesanan sudah dibuka.

Pastikanlah Memesan Tiket Kereta Mudik Lebaran Hanya Melalui Channel yang Resmi

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memesan Tiket Kereta Mudik Lebaran
indonesia.go.id

PT KAI memiliki website PT KAI (Persero), aplikasi KAI Access dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya yang memang menyediakan tiket mudik untuk lebaran. Melalui smartphone, kamu dapat mengunduh aplikasi yang dikeluarkan oleh PT KAI. Kamu dianjurkan untuk memsan tiket melalui aplikasi tersebut. Hal ini pun diupayakan bertujuan untuk menghindari penipuan, mengatasi gangguan sistem, atau adanya jasa yang tidak wajar. Siapkan rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek secara berkala untuk ketersediaan tiket. Pastikan juga koneksi internet stabil di saat pemesanan tiket.

Perhatikan Tabel Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Mudik Lebaran

Kamu juga wajib cermat dalam menentukan waktu pemesanan. Hal tersebut bertujuan agar tidak keliru memilih tanggal saat mudik lebaran nanti. Tiket lebaran yang disediakan merupakan tiket untuk mudik sekitar 10 hari sebelum Idul Fitri. Karena itu, agar tidak berimbas masalah lainnya, pastikan untuk memesan pada waktu yang tepat ya! Kamu bisa cek jadwal pemesanan tiketnya di sini.

Memilih Metode Pembayaran yang Tepat Ketika Memesan Tiket Kereta Mudik Lebaran

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Memesan Tiket Kereta Mudik Lebaran
dok. PT KAI

Masalah yang juga biasa terjadi di saat memesan tiket yaitu perihal metode pembayarannya. Maka kamu harus cermat dalam mencatat pemesanan ataupun virtual account. Tak hanya itu, kamu pun harus memastikan ketersediaan dana untuk membeli tiket kereta mudik lebaran.

Pastikan Untuk Tidak Keliru Memasukkan Data di saat Pemesanan Tiket Kereta Mudik Lebaran

Sebenarnya hal ini kerap menjadi masalah yang muncul dalam pemesanan tiket kereta. Terlebih ketika memasuki musim mudik lebaran. Poin yang harus kamu cermati yaitu data pemesan sesuai dengan yang tertera di KTP, data stasiun awal sampai akhir dan juga tanggal pemesanan kereta. Kesalahan data bisa berdampak cukup fatal, karena itu pastikan untuk tidak keliru saat mengisinya.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.