Teknologi

Gadget yang Wajib Kamu Punya Saat Traveling Jauh

Pinterest LinkedIn Tumblr

Peran gadget menjadi krusial seiring berjalannya waktu. Bahkan tidak jarang, peran gadget terhadap traveling begitu penting karena menawarkan segi kemudahan dan ‘hiburan’ saat traveling sendirian. Apalagi untuk kamu yang punya kegiatan lain selain traveling, seperti membuat vlog atau blogging. Setidaknya kamu punya beberapa gadget berikut untuk menemani perjalanan kamu.

Universal Travel Plug

Travel Adaptor (wikimedia.org)

Universal travel plug atau adapter universal menjadi barang wajib yang perlu kamu punya. Karena terkadang barang mungil ini sering terabaikan saat kamu packing. Padahal barang krusial banget bagi yang begitu ketergantungan gadget. Pasalnya setiap negara memiliki soket yang berbeda-beda. Untuk kamu yang sering pelesir ke luar negeri, kamu wajib punya nih universal travel plug. Daripada kamu tidak bisa isi daya gadget kamu yang lain, kan?

USB Power Bank

Power Bank (Wikimedia.org)

Siapa yang bete kalau lagi seru membuat dokumentasi traveling by phone, tiba-tiba ponsel pintar kamu mati? Universal travel plug mungkin berguna pada saat kamu sedang santai di hotel. Tapi, kalau sedang di perjalanan, kamu perlu punya barang satu ini. Power Bank ini bisa menjadi pengisi daya baterai darurat yang bisa kamu gunakan saat genting. Toh, kamu juga pakai ponsel pintar tidak hanya untuk mengambil gambar dokumentasi, bukan? Jadi ini barang wajib yang perlu kamu punya!

Kindle

Kindle (pxhere.com)

Pengen baca buku banyak selama perjalanan tapi malas bawa buku banyak? Tidak mungkin juga kan kamu bawa banyak buku selama traveling? Nah, solusi terbaik untuk persoalan satu ini adalah bawa kindle! Kindle adalah gadget e-book yang dinaungi oleh perusahaan Amazon. Dengan perangkat yang super handy dan baterai yang super awet. Kamu bisa menyimpan ribuan buku sesukamu. Kindle ini pun beragam, karena diluncurkan dalam berbagai seri.

Headphone Noise-Cancelling

Wireless Headphone (pixabay.com)

Asik mendengarkan musik di kereta, lalu suara kereta ikutan terdengar? Bete juga kan? Untuk kamu yang punya masalah seperti ini, kamu bisa gunakan headphone dengan fitur noise-cancelling. Noise-cancelling sendiri adalah teknologi dimana headphone akan menangkal suara dari luar masuk ke dalam headphone dan tidak mengganggu suara pada headphone tersebut. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman menggunakan headphone. Kini sudah banyak headset yang memiliki fitur noise-cancelling setara headphone.

Music Player

iPod (pixabay.com)

Yang terakhir dan wajib punya bagi kamu yang tidak bisa lepas dengan gadget dan musik, music player! Sebenarnya, ponsel pintar pun sudah lebih dari cukup. Hanya saja, kamu perlu menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan lain, dan musik pun bisa menjadi penguras utama daya baterai ponsel. Maka, sebaiknya kamu gunakan music player untuk mengalihkan kebutuhanmu dengan musik dari ponsel. Kini sudah banyak brand yang memproduksi music player canggih, bahkan di antaranya pun mempunyai kelengkapan untuk bisa memutar musik menggunakan layanan musik streaming.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.