Destinasi Indonesia Jawa

Destinasi Wisata Magelang yang Memesona Siap untuk Dijelajahi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berbicara soal destinasi wisata Magelang tak akan bisa lepas dari Candi Borobudur, candi Buddha terbesar di dunia yang sudah termasyur. Banyak paket wisata dan paket tour yang menawarkan kunjungan ke candi ini. Tapi tempat wisata di Magelang tak hanya Borobudur. Pernah nonton AADC 2? Pasti kamu kenal dengan Gereja Ayam. Objek wisata ini juga ada di daerah Magelang. Nah, kalau kamu ingin tahu tempat apa lagi yang asyik dikunjungi saat liburan ke Magelang, pastikan kamu simak ulasan dari Holamigo berikut ini.

Candi Borobudur

wisata Magelang, paket wisata, liburan, paket tour
Flickr.com/Chang Ju Wu

Semua orang baik yang sudah berkunjung atau belum pasti pernah mendengar nama objek wisata Magelang ini. Candi Borobudur sudah jadi ikon pariwisata Indonesia dan pernah masuk sebagai salah satu 7 keajaiban dunia. Banyak orang yang berpikir bahwa candi ini berada di Yogyakarta padahal letak sebenarnya ada di Magelang. Saat berkunjung ke tempat ini, pengunjung tak hanya berlibur tapi juga belajar tentang budaya dan sejarah. Candi ini menjadi saksi kehebatan nenek moyang kita.

Gereja Ayam

wisata Magelang, liburan, paket tour
Flickr.com/Yenni Lissa Anggraeni

Objek wisata Magelang ini menjadi tenar ketika muncul dalam film fenomenal yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra, AADC 2. Gereja ini memiliki bangunan yang arsitekturnya mirip dengan ayam. Bangunan gereja ini terletak di Bukit Rhema. Arsitekturnya yang ikonik ini membuat Gereja Ayam menjadi terkenal sampai ke mancanegara. Kalau berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengunjungi bagian puncaknya yang dikenal dengan sebutan Mahkota Ayam. Spot ini paling disukai mereka yang suka berswafoto.

Punthuk Setumbu

wisata Magelang, paket wisata, liburan, paket tour
Flickr.com/k-dusyazid krh

Berada di Desa Karangrejo, Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang jadi tempat favorit untuk menyaksikan matahari terbit di Borobudur. Kalau kamu tiba subuh di sini, kamu bisa menyaksikan hamparan kabut putih juga kerlip lambu dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu. Momen inilah yang banyak dinanti oleh para pengunjung yang datang ke Bukit Punthuk, yaitu saat Borobudur diselimuti kabut putih. Kamu tetap harus berjalan kaki untuk sampai di sini meskipun Bukit Punthuk bukan bukit yang tinggi.

Gunung Andong

wisata Magelang
Instagram @Patrick Sahertian

Destinasi wisata Magelang lainnya adalah Gunung Andong yang ketinggiannya mencapai 1.726 mdpl. Kalau dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya yang berada dekat dengan gunung ini, Andong termasuk gunung mungil. Untuk mendaki gunung ini haya perlu waktu sekitar 2 jam saja, cocok sekali untuk pemula. Meskipun tak terlalu tinggi, tapi tetap asyik untuk dikunjungi saat liburan. Kamu bisa menyaksikan ladang bambu hijau, hutan pinus berwarna hijau dan tak lupa menikmati udara yang segar dan sejuk yang bisa dinikmati sepanjang jalan menuju tempat ini.  Kalau ingin mengunjungi Gunung Andong dengan tempat lainnya, kamu bisa ikut paket tour atau paket wisata Magelang.

Hutan Pinus Kragilan

Instagram @rizkyapsr

Satu lagi tempat wisata Magelang yang sedang hits di kalangan wisatawan adalah Hutan Pinus Kragilan. Diresmikan pada tahun 2015, fasilitas yang terdapat di tempat wisata ini sudah mengikuti trend yang sedang populer di tempat wisata kekinian. Tempat wisata ini menyediakan beberapa objek foto yang sangat menarik, contohnya sepeda langit, ayunan langit, rumah pohon, sangkar burung, gardu pandang, meja nongkrong dan lain-lain. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya udara di hutan ini. Bagi penggemar foto yang instagenik, tempat ini jangan sampai dilewatkan.

Baca juga:

Bromo Tengger Semeru, Wisata Jawa Timur yang Mendunia!

Sungai Maron Pacitan, Sungai Amazon di Jawa Timur

Owabong Purbalingga Punya Atraksi Flyboard untuk Liburan 2019

Bagaimana, seru bukan tempat-tempat wisata Magelang? Pasti kamu ingin mendatangi semuanya. Kalau tak ingin melewatkan tempat-tempat asyik ini, kamu bisa ikut paket tour atau paket wisata saat liburan ke Magelang.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.